alexametrics


Suami Perhitungan, Tak Ikhlas Memberi Nafkah

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Seperti tak ikhlas, John Dori selalu mengungkit apa yang ia beri kepada Lady Sandi, istrinya. Termasuk perihal nafkah sehari-sehari. Padahal dengan istri dan anak sendiri. Harusnya itu sudah menjadi kewajiban.

Lady mengaku kesal karena suaminya perhitungan. Selama ini, ia tak pernah meminta yang aneh-aneh, dan selalu bersyukur atas pemberian suaminya dalam bentuk apapun. Tapi tidak bagi John. Istrinya dianggap tak menghargai pemberiannya. “Saya dibelikan ini-itu selalu diungkit, padahal gak minta,” katanya.

Sikap John membuat Lady tak nyaman. Berulang kali ia ingin mengembalikan apa yang sudah diberikan John. Bahkan, saking jengkelnya karena John terus mengomel, ia menjual agar barang itu jadi uang lagi. Tapi sikap Lady ini menjadi boomerang, dan memulai peperangan.

Pasca kejadian ini, John mendiamkan Lady. Meski begitu, Lady tetap bersikap sebagaimana menjadi istri. Tetap masak meski tidak dimakan. Mengajak berkomunikasi meski tak digubris. Ia merasa John berubah jadi kekanak-kanakan. Perang dingin ini berlangsung cukup lama hingga membuat Lady hilang simpati.

Menurut Lady, suaminya seakan haus pengakuan. Ingin dilihat, berbuat tak ikhlas. Padahal Lady selalu memanfaatkan dan berterima kasih atas apapun yang sudah diberikan. Karena tingkah John yang demikian, membuat Lady ingin punya penghasilan sendiri. Tapi, perizinan bekerja tak pernah diberikan dengan berbagai alasan.

“Gak pernah dibolehkan, karena dia bilang masih sanggup menafkahi, tapi selalu saja diungkit-ungkit,” katanya.

Persoalan lain yang mengantarkan Lady mengajukan gugatan ke Pengadilan Agama Semarang karena John tak menyukai keluarganya. John selalu menolak ajakan Lady untuk mengunjungi orang tua yang tak lain mertuanya sendiri. Padahal orang tuanya selalu welcome, dan menanti kehadiran John.

Ia menilai John tidak menghargai keluarganya. Berbeda dengan Lady yang selalu manut diajak John kemanapun, menginap di rumah mertua oke mengunjungi saudara yang jauh sekalipun ia tak menolak. “Dia maunya menikahi saya saja. Padahal namanya menikah kan menyatukan dua keluarga. Tapi dia malah menjauh,” ujarnya. (ifa/aro)

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer