alexametrics

Mertua Ikut Campur, Rumah Tangga Hancur

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Tidak semua pasangan bisa tinggal dengan mertua. Salah satunya Lady Sandi. Merasa tak nyaman, ia akhirnya mengajukan gugatan cerai.

Lima tahun sudah ia menjalani biduk rumah tangga bersama John Dori. Banyak kenangan manis dan pahit yang telah dilewati. Namun muara cinta ini harus berakhir. Selain masalah privasi dengan John, Lady tak nyaman dengan mertuanya yang selalu ikut campur.

Sebenarnya, masih ada harapan untuk melanjutkan pernikahan. Hanya saja, Lady Sandi sudah capek selalu diurusi mertuanya. Ada masalah sekecil apapun mertuanya selalu ikut turun tangan. Hal ini tak lain karena mereka masih tinggal serumah.

Ia mengaku sangat kesal dengan mertuanya. Di samping ikut mengatur, John juga dikekang. Yang lebih menjengkelkan lagi, setiap kelakuan Lady selalu dilaporkan ke John. Sedikit-sedikit mengadu. Benar-benar diawasi. “Gak bisa bebas,” ujarnya.

Meski tinggal satu rumah, namun mereka hidup terpisah. Jarang bertegur sapa. Untuk sekadar memasak, Lady hanya menyediakan untuk ia dan suaminya. Begitupun dengan tatanan rumahnya, banyak sekat.
Belum selesai sampai di situ, tingkah laku Lady kerap dijadikan ajang bergosip dengan tetangganya. Bukan menutupi, justru mengumbar. Karena itulah, ia tak betah berlama-lama tinggal di rumah mertuanya. Ia kerap minta pulang ke rumah orang tuanya. Malas berurusan.

Kebiasaan mertuanya ini berdampak buruk tak hanya untuk rumah tangga Lady. Namun kedua kakak iparnya juga demikian. Bahkan mereka sudah pisah lantaran kasus yang sama. “Jadi, sama menantunya itu malah kayak musuh, gak disayang. Nyatanya mereka pada gak kuat,” imbuhnya.

Dari hati yang terdalam, Lady masih mau melanjutkan pernikahannya. Asal John mau diajak tinggal terpisah. Ngontrak pun tak apa ketimbang tak akur dengan mertua. Namun orang tua John kembali ikut campur. Tak memperbolehkan anaknya tinggal jauh. “Pilihan saya ini ya karena mereka yang memulai, sudah gak betah,” tegasnya. (ifa/aro)

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Syekh Jumadil Kubro Generasi Pertama Walisongo

RADARSEMARANG.ID - Makam Syekh Maulana Jumadil Kubro ditemukan pada zaman penjajahan Belanda. Makamnya berlokasi di Jalan Arteri Yos Sudarso...

Lainnya

Menarik

Populer

Taman Pierre Tendean Usung Konsep Smart Park

RADARSEMARANG.ID, Semarang - Taman Pierre Tendean bakal menjadi taman percontohan di Kota Semarang. Mengusung konsep Smart Park dengan sentuhan...