Ditinggal Nikah Siri, Pilih Hidup Sendiri

179
ILUSTRASI
ILUSTRASI

RADARSEMARANG.ID, Impian Lady Sandi membina rumah tangga sampai kaken-ninen harus dikubur dalam-dalam. John Dori, suaminya, ternyata tidak setia. Diam-diam, dia menikah lagi secara siri. Tentu saja Lady kaget bukan kepalang. Merasa telah dikhianati, Lady pun melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Kelas 1A Semarang.

Diceritakan Lady, saat itu dirinya tak tahu kalau suaminya menikahi Pretty. Karena memang tanpa sepengetahuan istrinya. Meski siri, tetaplah bikin sakit hati. “Siri opo ora, kenyataane wis mblenjani janji,” katanya geram.

Kejadian itu ia ketahui sejak suaminya jarang pulang. Padahal John tidak bekerja di luar kota. Rumah orang tuanya pun jauh. Begitupun tempat tinggal saudara-saudaranya. Tidak mungkin kalau John terus menerus tinggal di rumah teman-temannya. Dalam seminggu bisa tiga kali.

Lady mulai curiga. Ia merasa ada yang tidak beres dengan suaminya. Ia tambah curiga saat John kembali izin menginap di rumah temannya. Katanya sih untuk urusan pekerjaan. Lady memberikan izin. Namun diam-diam ia membuntuti suaminya.

Saat itu, John melewati rumah teman kerjanya. Tidak berhenti. Masih jalan terus. Lady membuntuti. John baru berhenti di sebuah rumah tua. Saat itu, John disambut seorang perempuan. Karena tak ingin gegabah, Lady mencari tahu siapa perempuan itu ke tetangga sekitar.

Badalah..!! Lady dibuat kaget bukan kepalang. Kenyataan yang pahit dirasakan. Ternyata perempuan itu adalah istri siri John. Suaminya ternyata menikah lagi. Remuk hati Lady saat itu. Ia merasa dikhianati suaminya.

“Aku tahu dari tetanggane, langsung aku samperi rumah wedokan itu. Aku juga langsung minta cerai,” kata Lady geram. Kini, kasus perceraian Lady masih dalam proses persidangan di Pengadilan Agama Semarang. (ifa/aro)