Suami Pelit, Tuntut Istri Tampil Cantik

242
ILUSTRASI
ILUSTRASI

RADARSEMARANG.ID, Setiap suami tentu ingin istrinya selalu tampil cantik. Namun kalau hanya menuntut tanpa memberikan ‘modal’ tentu yang terjadi malah percekcokan.

Ini seperti kisah rumah tangga John Dori, 34, dan Lady Sandi, 34. John selalu meminta istrinya berdandan. Katanya sih biar dia betah di rumah. Namun setelah ia membelikan peralatan make up, gantian ia mengeluh karena harganya mahal.

Pertengkaran pun kerap terjadi. Lama-lama Lady tak tahan. Ia pun melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Kelas 1A Semarang. Alasannya, ia sudah capek terus berdebat.

Sebetulnya John sangat mencintai istrinya yang sekarang selalu tampil cantik. Lady sendiri merasa senang suaminya memperhatikan penampilannya. Namun biaya perawatan tubuh ternyata tidak murah. Lama-lama John mulai berat di kantong. Tak hanya itu, keuangan rumah tangganya juga mulai goyah. Ia mulai menyetop jatah membeli make up istrinya.

Lady pun bingung dengan sikap suaminya. Ia diminta selalu tampil cantik, tapi tanpa dikasih uang. Padahal sebenarnya make up yang dibeli Lady masih kelas menengah ke bawah. Namun karena John belum terbiasa, ia sering keberatan jika dimintai uang untuk belanja perlengkapan kecantikan.

“Mas John pengin aku tampil ayu, tapi gak kasih modal. Lama-lama ya jadi jengkel juga,” katanya.

Perkara sepele itu pun berujung pertengkaran. Anehnya lagi, Lady kerap dimarahi karena senang bersolek atau menonton video tutorial make up di Youtube. Belum lagi ketika Lady mengunggah fotonya di media sosial, John bisa uring-uringan.

Ia menilai suaminya sudah gila. Apa yang dilakukan selalu saja salah. “Saya sampai gak bisa bedakan, dia itu mau hemat atau memang pelit? Ngasih duit sambil marah-marah, padahal itu maunya dia sendiri, biar betah di rumah,” katanya.

Puncaknya, Lady memutuskan menggugat cerai suaminya. Ia sudah bosan setiap hari harus berdebat. Lady juga sudah tidak tahan dengan sikap John yang seperti bunglon. Mudah berubah. (ifa/aro)





Tinggalkan Balasan