Suami Nganggur, Cinta Istri Luntur

441
Ilustrasi
Ilustrasi

RADARSEMARANG.ID, PERSOALAN ekonomi kerap menjadi pemicu pertengkaran dalam rumah tangga. Bahkan, bisa menjadi penyebab perceraian. Seperti Lady Sandi, 26, yang kalang kabut memikirkan suaminya, John Dori, yang sudah lama menganggur. Celakanya, selama menganggur itu, John seperti tak sadar diri. Bukan berhemat, malah kerap menghabiskan duit untuk membeli rokok maupun ngopi di kafe.

Padahal selama ini, Lady yang harus banting tulang mencari nafkah. Lady bekerja di sebuah pabrik di Kota Semarang. Sebaliknya, John menganggur di rumah. Semua kebutuhan keluarga dipenuhi oleh Lady dari gajinya. Praktis, Lady tak sempat lagi untuk bersenang-senang maupun merias diri.

“Dulu aku bisa beli skincare, sekarang boro-boro. Yang penting punya beras, anak bisa bayar sekolah,” katanya saat ditemui di Pengadilan Agama Kelas 1A Kota Semarang.

Sebagai penopang keuangan keluarga, lama-lama Lady kecapekan setiap kali pulang kerja harus beberes rumah. Sementara John masih saja tak menggubris keadaan rumah. Entah nyuci, ngepel, nyapu, apalagi masak. Parahnya, ia justru sering jajan di luar.

Bagaimana Lady tidak semakin puyeng. Kelakuan John jelas tak bisa ditoleransi lagi. Seharusnya, ia membantu Lady menyelesaikan masalah ekonomi. Terlalu lama menganggur, mungkin membuatnya nyaman.

“Wis sakkarepe arep piye. Aku wis kesel. Ora dibantu, malah nyusahke. Sopo sing kuat nek ngene terus,” keluhnya.

Rasa cinta Lady pun perlahan luntur. Rasa simpati dan kasih sayang tampaknya tak lagi ada. Semua sirna. Ketimbang stres memikirkan laki-laki yang tak bertanggungjawab, Lady pun memutuskan bubar saja. Ambyar!! (ifa/aro)





Tinggalkan Balasan