Suami Tidak Jujur, Rumah Tangga Ajur

190
ILUSTRASI
ILUSTRASI

RADARSEMARANG.ID, Kejujuran menjadi salah satu kunci keharmonisan rumah tangga. Tapi nasib Lady Sandi, 22, lagi apes. Ia kena tipu John Dori, 28, suaminya. Pernikahannya tidak didasari kejujuran. Sudah duda ngakunya bujang. Setelah tahu hal itu, Lady tak terima. Ia segera mengajukan pembatalan nikah.

Sekilas John memang tak terlihat seperti duda. Ia masih muda dan bersahaja. Di lingkungannya, ia terkenal laki-laki yang dermawan. Lady terpikat dengan sosok John. Jarang ia temui laki-laki semacam suaminya. “Pokoknya baik, jiwa sosialnya juga bagus. Wis pokoke idaman,” pujinya.

Sayangnya, keputusan Lady untuk bercerai harus dilakukan mengingat status John yang ternyata duda. Hal itu jauh di luar ekspektasi Lady. Kesalahan itu menutup semua kebaikan John. Semua berubah menjadi muram. Ia tak terima karena tak diberitahu sebelumnya. Andai dia tahu, pastilah akan mempertimbangkan langkah untuk menikah dengannya.

Jatuh cinta memang terkadang tak membutuhkan waktu lama. Sehingga menyebabkan penelusuran mengenai latar belakang keluarga tak dilakukan. Yang penting senang. Akhirnya menyesal di belakang. Begitulah yang dialami Lady Sandi. Setelah tahu status John ternyata duda, dengan cepat pula ia mengurus pembatalan nikah. Ia ingin kembali berstatus single.

Tak terbayangkan sama sekali ia akan menikah dengan duda. Meskipun baik, perhatian, tanggungnawab, namun ia tetap tak mau. Baginya, sebaik apapun seseorang jika mendengar status itu akan berbeda. Baginya, status itu penting.

Mindset-nya pasti mengatakan John telah gagal dalam menjalin hubungan. Tak peduli faktor apa yang menjadi penyebab. Padahal pasti ada sebab dan akibat. Dan bagi Lady, ia tak butuh alasan. “Sekali berani berbohong, dia bakal melakukan kebohongan lain. Kita sudah serius kok bisa-bisanya gak jujur,” katanya dongkol.

Sejak tahu hal itu, Lady langsung kehilangan simpati terhadap John. Ia marah sejadi-jadinya. Masa bodoh dengan pernikahannya yang sudah setahun. Ia menampik semua itu, sekuat tenaga melupakan. Rasa sakit hatinya terlalu dalam. Permohonan maaf John sama sekali tak digubris. Ia malu bisa kecolongan. Hingga ia memutuskan untuk menghapus datanya kalau pernah menikah dengan John. Ia benar-benar tak sudi pernah memiliki status kawin. “Aku pengin mengembalikan statusku. Bukan janda tapi single biasa. Gak sudi aku punya riwayat pernah menikah dengan John,” ujarnya ketus. (ifa/aro)





Tinggalkan Balasan