alexametrics


Istri Egois, John Dori Tidak Tahan

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Hubungan rumah tangga yang tak sejalan tentu tidak akan membuat nyaman. Seperti halnya biduk rumah tangga John Dori dan Lady Sandi. Sejak menikah lima tahun lalu, keduanya kerap ribut karena berbeda pendapat. Hal itu diceritakan John Dori ketika memproses perceraian di Pengadilan Agama Kelas 1A Semarang. Rumah tangganya goyah lantaran tak ada yang mau mengalah. Semuanya keras kepala bahkan untuk menyelesaikan persoalan sepele.

Seperti perbedaan dalam memilih menu makan saja mengantarkan ke dalam perselisihan. Contoh kecilnya persoalan masak. Lady yang menyukai makanan pedas sering memasak sesuai seleranya. Sementara John yang antipedas kerap marah-marah. Padahal, menurut John, istrinya itu bisa saja menyiapkan makanan untuk suaminyanya sebelum menambahkan bumbu pedas.

“Kalau begitu kan aku jadi jajan di luar. Padahal kalau aku jajan pasti dia marah-marah, katanya boros lah, ini lah, itu lah,” keluhnya.

Menurutnya, Lady tipikal orang yang egois. Pemikiran dangkal, tak bisa diajak diskusi. Ia mengaku menyesal selama ini tidak cepat menjatuhkan talak. Karena rasa ibanya yang terlalu tinggi hingga membuatnya mengalah saban hari.

Ia tahu menjadi ibu rumah tangga melelahkan. Namun sebagai pencari nafkah, ia ingin dilayani dengan baik. John iri dengan suami-suami di luar sana. Setiap pulang kerja, sudah ada minuman atau istrinya menyambut dengan hangat. Sangat jauh dengan Lady yang hanya memedulikan dirinya.

Bagi John, istrinya berbuat baik dan memberikan perhatian lebih saat memasuki tanggal muda. Meskipun John tahu arah ke mana istrinya itu, namun ia senang. Setidaknya ia kembali dekat dengan istrinya. Lady juga memberikan ‘jatah’ sesuai keinginan suaminya. Berbeda saat krisis ekonomi, hubungan keduanya tak akur. Ada saja masalah yang mengusik.

“Biasanya yang mulai dia, kayak perawan kalau lagi PMS. Gaweane nesu-nesu terus,” katanya.

Lama-lama John yang tidak sabar dengan sikap istrinya itu. Ia sudah banyak mengalah, namun masih saja salah. Akhirnya pasrah. Ancaman John untuk mengakhiri hubungan rumah tangganya akhirnya mencuat. Dipikir Lady bakal ketakutan, ternyata tidak sama sekali. “Dia pikir saya main-main, karena masih egois ya sudah saya lepas. Bikin beban saja. Mending hidup sendiri,” ujar John. (ifa/aro)

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer