Tak Tahan Suami Suka Main Pukul

175
Ilustrasi
Ilustrasi

RADARSEMARANG.ID, Kekerasan dalam rumah tangga kerap menjadi penyebab keluarga ambyar. Ini seperti yang terjadi pada pasangan John Dori dan Lady Sandi. Gara-gara sering menjadi korban kekerasan suaminya, Lady tidak tahan. Ia pun melayangkan gugatan cerai.

Pada awal pernikahan, pasangan ini sangat harmonis. Namun memasuki usia pernikahan setahun, Lady mulai tersiksa. Ia selalu menjadi pelampiasan kekesalan John karena urusannya. Sikap Lady yang pendiam tentu membuatnya tak bisa berbuat banyak. Ia tak mampu melawan, karena tidak ada keberanian.

“Kemarahan Mas John kadang gak masuk akal, saya selalu jadi pelampiasan. Padahal saya tidak melakukan apa-apa,” keluhnya.

Awalnya, Lady mencoba sabar. Ia berusaha bertahan dengan kondisi yang ada. Namun lama-lama pertahanannya jebol. Diam-diam ia memasukkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Kelas 1A Semarang. Saat John mengetahui, bukannya meminta maaf agar prosesnya tidak dilanjutkan, Lady justru dipukuli. Tentu saja, keputusan Lady bercerai semakin bulat. Gugatan cerai itu juga mendapat dukungan penuh dari orang tuanya. Bahkan, karena tak tega dengan kondisi putrinya, Lady sempat dijemput paksa orangtuanya. Alhasil, Lady kini tinggal bersama orangtuanya.

Lady mengaku, kekejian suaminya seperti orang stres. Padahal saat bersama orang lain, ia baik-baik saja. Namun begitu sampai rumah, ia mencari istrinya untuk jadi sasaran amukan. Entah karena urusan pekerjaan maupun hubungannya dengan teman-temannya.

Sikap John yang tak mau terus terang tentang masalah yang dihadapi kadang membuat Lady jengkel. Inginnya, saat memiliki masalah diselesaikan dengan cara baik-baik tanpa ada kekerasan. Namun selalu saja emosi yang didahulukan. Perasaan menyesal pun seperti tidak ada. John hampir tak pernah mengucap maaf atas kesalahannya.

“Mungkin dia gengsi atau malu, setelah mukul gitu sementara dia menghindar. Tapi, gak pernah minta maaf,” katanya.

Kini, Lady tinggal menunggu persidangan. Keputusannya sudah bulat, mengkahiri bahtera rumah tangganya dengan John. Saat ini, Lady belum dikaruniai anak. Sehingga belum ada tanggungan. (ifa/aro)





Tinggalkan Balasan