Suami Terlalu Tua, Istri Balik ke Mantan

509
ILUSTRASI
ILUSTRASI

RADARSEMARANG.ID, Menikah dengan duda tua memang bukan keinginan Lady Sandi. Namun desakan orang tua yang membuat Lady terpaksa menerima pinangan John Dori. Saat menikah, Lady juga sudah berumur. Sudah 30 tahun. Hmm, pantas saja jika orangtuanya ingin putrinya segera menikah. Berkali-kali menjalin hubungan asmara tidak pernah langgeng. Karena Lady terlalu memilih-milih. Standarnya tinggi. Yang kaya, ganteng, perhatian, dan saleh.

Karena kesulitan mendapatkan pria idaman, akhirnya Lady harus dipaksa menikah dengan John Dori, rekan bisnis ayahnya. Hal itu dilakukan lantaran orangtuanya sudah capek menunggu.

Keputusan ini awalnya tidak disetujui Lady begitu saja. Ia mengajukan beberapa syarat kepada John Dori. Meminta ini dan itu. John Dori yang sudah lama menjadi duda mengiyakan semua permintaan Lady. Ia juga ingin segera menikah. Setelah kesepakatan itu, keduanya menikah.
“Banyak yang menyebut saya perawan tua karena di usia kepala tiga belum berkeluarga. Tapi ya saya tidak mau kalau dijodohkan dengan laki-laki yang tidak saya suka,” katanya.

Sayangnya, biduk rumah tangga itu tak berjalan lama. Lady berkali-kali menyesali keputusannya menikah dengan John. “Dia memang cakep, tapi terlalu tua. Dia seusia bapakku, kan kalau jalan dikira sama bapak,” ucapnya.

Ia malu setiap kali pergi dengan John, karena banyak dari teman-temannya yang berbisik. Ia dibuat malu karena memiliki suami tua. Meskipun terpandang dan tajir, Lady kerap dibilang hanya mengincar hartanya saja.

Perbedaan usia itu membuat Lady tak nyaman. Ia juga enggan terus berlama-lama dengan John. Dengan sengaja, ia membuat image dirinya buruk agar John tak menyukainya lagi. Ia pun tak segan mencari laki-laki yang lebih muda, yang setara dengannya.

Lady tak lagi peduli dengan suaminya. Ia mencari cara agar mereka bisa bercerai. Tentang bagaimana komentar orangtuanya, Lady pasrah. Intinya, ia harus segera mengakhiri hubungannya dengan John. Bertemu setiap hari membuat ia muak. Ia pun sering tidur di rumah orangtuanya, dan menghindari komunikasi dengan suaminya.

Parahnya, meski masih berstatus istri John, saat wira-wira mengurus perceraian Lady didampingi sang pacar yang tak lain mantan kekasihnya dulu. Duh, ternyata cuma mau balikan tho mbak? (ifa/aro)





Tinggalkan Balasan