Mertua Idamkan PNS, John Dori Dipaksa Cerai

329
Ilustrasi
Ilustrasi

RADARSEMARANG.ID,John Dori bekerja sebagai karyawan swasta. Padahal mertuanya menginginkan menantunya sebagai PNS. Tak heran, sejak berpacaran dengan Lady Sandi, John sudah tidak mendapat lampu hijau dari mertuanya. Namun John dan Lady nekat. Keduanya pun menikah, meski akhirnya harus bercerai.

Bagi orangtua Lady, menantu idaman adalah PNS. Dengan begitu, ia tak perlu khawatir karena gajinya tetap, mendapatkan jaminan hari tua dan hidupnya terjamin. Padahal tidak semua karyawan swasta gajinya sedikit. John meskipun berpenghasilan pas-pasan, ia mampu membangun rumah dan memenuhi kebutuhan Lady.

“Walaupun saya tidak PNS, tapi saya bisa memenuhi kebutuhan istri. Tapi sekali lagi, yang dibutuhkan bukan hanya gaji, tapi posisi,” katanya.

Bagi mertuanya, PNS sangat membanggakan. Selain gaji jelas, juga terpandang. Akan banyak yang menghormati. Berbeda dengan Lady, ia tak setuju dengan pandangan orangtuanya. Meskipun John bukan PNS, tapi ia bisa menerima apa adanya, yang terpenting tanggungjawabnya. Pekerjaan apapun, kata John, asalkan halal dan bisa menyambung hidup tidak masalah. Toh selama ini istrinya tak kekurangan. Bahkan bisa memberi lebih.
Namun balik lagi ke prinsip awal, meskipun telah membina rumah tangga dua tahun, pernikahannya harus ambyar lantaran mertuanya semena-mena. Terlebih saat ia dibandingkan dengan kakak Lady yang memiliki suami PNS. John seperti tak dianggap.
“Kebetulan kakak Lady suaminya PNS, setiap kali kami berkumpul, saya selalu sakit hati, disindir, kadang dihina,” ujarnya.

Bukan tidak menyayangi Lady, namun sikap mertuanya itu kurang ajar. Masih berstatus sah sebagai suami John, Lady dikenalkan dengan pria PNS. Itulah yang membuat John tidak betah. Sebenarnya Lady menolak, namun orangtuanya memaksa harus berpisah karena akan dinikahkan dengan pria itu. Suami mana yang tidak jengkel?
Lady kerap menangis. Ia tak mau mengkhianati suaminya. Namun juga tak bisa menentang orang tuanya. Ia berada di ambang kebingungan.
“Saya itu kasihan sama istri saya. Dia benar-benar tidak mau, tapi terus dipaksa. Saya ajak pergi jauh masih dilacak, padahal saya kan suaminya,” jelasnya.
Parahnya, semua yang mengurus proses perceraian bukan keduanya. Melainkan mertua John. Ia pun kalah di persidangan. Alhasil, ia harus rela menyerahkan Lady untuk pria lain. Duh, yang sabar ya Mas John. (ifa/aro)





Tinggalkan Balasan