Cemburu dengan Mertua, Pilih Cerai

430
ILUSTRASI: YOGI/JAWA POS RADAR SEMARANG
ILUSTRASI: (YOGI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMRANG.ID, – Berbakti kepada orang tua sudah menjadi kewajiban seorang anak. Apalagi terhadap ibu kandung. Itu juga yang dilakukan John Dori, 35. Bahkan, saking berbaktinya kepada ibu, ia sampai melupakan istrinya. Tentu kalau terlalu berlebihan, ending-nya kurang baik. Ujung-ujungnya, sang istri yang merasa dinomorduakan akhirnya minta cerai.

Kisah ini dialami pasangan John Dori dan Lady Sandi, 34. Belum lama lalu, Lady mengajukan gugatan cerai di Pengadilan Agama Kelas IA Semarang. Ia merasa sudah tidak diperhatikan oleh suaminya. John lebih memberikan perhatian lebih kepada ibunya. Termasuk masalah ekonomi. Ia justru kerap memberikan uang dalam jumlah banyak kepada ibunya. Padahal kebutuhan keluarganya masih kurang. Hal ini membuat Lady kerap emosi. Ia jengkel dengan perlakuan John yang terkesan boros.

Lady memang pandai dalam manajemen uang. Karena itu, semua pemasukan dan pengeluaran harus jelas untuk apa. Tak hanya soal uang. John juga sering membatalkan janji dengan Lady jika dimintai tolong ibunya. “Padahal kita sudah merencanakan jauh-jauh hari, ya terpaksa dibatalkan. Padahal ibu kan bisa diantar oleh ayah, kenapa merepotkan Mas John terus,” katanya cemburu.

Bagi Lady, sikap berbakti John kepada ibunya dinilai sudah tidak wajar. Apalagi sampai kerap mengesampingkan kepentingan keluarganya sendiri. Tak hanya itu, John juga kerap marah-marah saat Lady pulang kerja terlambat. Sebaliknya, jika Lady pulang lebih awal, di rumah John juga tidak ada. Usut punya usut, ternyata dia sedang berada di rumah ibunya hingga kadang sampai nginap.

“Mas John lama-lama semakin keterlaluan, nginep di rumah ibu, aku ditinggal sendirian. Alasannya ada saja. Kalau aku marah malah balik dimarahi. Ya, capek kalau begini terus,” ujarnya.

Karena merasa sudah tidak sanggup, puncaknya Lady mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Kelas 1A Semarang. “Biarlah Mas John mengurusi ibunya, saya pilih pisah saja,” katanya. (ifa/aro)

Tinggalkan Balasan