Menikah tanpa Cinta, Akhirnya Ambyar

408

RADARSEMARANG.ID-Perjodohan yang dilakukan antar orangtua tidak selamanya berjalan sesuai keinginan. Justru karena perjodohan itulah mengantarkan jalan menuju perceraian. Seperti yang dialami Lady Sandi, 23, dan John Dori, 28. Keduanya hanya sebatas kenal sebagai tetangga desa. Karena kedua orangtuanya sahabat karib, akhirnya mereka dijodohkan atas permintaan John.

Awalnya, Lady sama sekali tidak mengetahui hal itu. Sebab, ayah dan ibunya tidak pernah membicarakan sebelumnya. Lady, gadis yang alim jebolan pondok. Ia bahkan seorang guru ngaji di desanya. Selain itu, ia juga cantik dan berpendidikan. Banyak pria yang jatuh hati, termasuk John Dori.

Berbeda dengan John yang hanya seorang karyawan pabrik. Ia juga tidak tampan, cenderung dekil. Namun ia cukup terpandang, karena kekayaan orangtuanya.

Mengetahui hubungan orangtuanya dekat dengan keluarga Lady, ia meminta untuk dipinangkan. Tak butuh waktu lama, John melamar Lady. Ia bawakan serah-serahan. Lengkap dan berharga mahal. Lady kaget saat dipinang. Namun ia tak punya daya. Apalagi melihat kedua orangtuanya tampak bahagia menyambut kedatangan John dan keluarganya.

“Bapak terlihat senang pas mereka datang melamar, saya nggak tega jika tiba-tiba menghancurkan kebahagiaan mereka. Apalagi saya belum bisa membahagiakan kedua orangtua saya,” ucapnya.

Lady tak bisa menolak. Mau beralasan memiliki pacar, ia tak punya. Lady tak mau berbohong.  Dengan berat hati dan penuh gejolak, ia hanya bisa menjalankan perintah orangtuanya.  Sepanjang menuju pernikahan, Lady terus-menerus menangis karena tak mau John menjadi suaminya. Ia bersikeras tidak mau menjadi istri John yang tidak dicintai. Namun lamaran sudah terjadi, undangan sudah disebar dan tenda biru sudah dipasang. “Saya nggak keluar kamar dan mogok makan,” ujarnya.

Banyak yang menyayangkan pernikahan John dengan Lady harus terjadi. Warga bilang John beruntung mendapatkan Lady. Selain cantik, juga sholeha. Berbeda dengan John, yang hanya mengandalkan orangtua. Mendengar omongan warga itu, Lady semakin kalut. Ia semakin tak menyukai John. Benar saja, hubungan rumah tangga Lady dan John pun hanya bertahan seumur jagung. Pernikahan keduanya akhirnya ambyar karena tak ada pondasi cinta. Kini Lady Sandi menjadi janda muda. Cantik. Ada yang berminat? (ifa/aro/ap)

Tinggalkan Balasan