Tak Tahan Istri Boros, Ujung-Ujungnya Cerai

427

RADARSEMARANG.ID, Istri boros, suami merongos. Ujung-ujungnya sang suami pun memilih bercerai saja. Kisah ini dialami John Dory. Ia lama-lama tak tahan melihat istrinya yang suka menghambur-hamburkan uang. Padahal dia harus banting tulang mencari uang.

Pernikahan keduanya dilakukan saat Lady masih kuliah di salah satu kampus di Semarang. Karena sudah semester akhir, ia bisa memutuskan untuk menikah karena tak banyak mata kuliah yang diambil, hanya menyelesaikan skripsi saja. Kebetulan John berasal dari keluarga kaya. Biaya kuliah lady ditanggung John. Lady mau menikah dengannya meskipun belum lulus. Ia diberi mahar mobil mewah. Sontak ia girang bukan main.
“Mas John jan top markotop. Ngasih aku mahar mobil. I love you full deh pokoknya,”ujar Lady saat itu.

Pernikahan itu awalnya berlangsung bahagia. Pasutri ini juga dikaruniai dua anak. Namun berjalannya waktu, John mulai jengah dengan kebiasaan Lady yang super boros. Dia selalu membeli barang-barang branded, dan hanya untuk dipamerkan lewat media sosial. Tuntutan ke John juga tinggi. Ia selalu minta ini dan itu. Jika tak diberi, ia bakal merengek seperti anak kecil. Bahkan ngambek. Buntutnya, John harus puasa di atas ranjang.

John memang memiliki bisnis yang lamayan. Namun untuk memenuhi permintaan Lady yang gak karuan, John lama-lama menyerah. Akibatnya, Lady mulai menjaga jarak, entah apa sebabnya. Bahkan sudah kurang lebih setengah tahun, John dibiarkan Lady begitu saja. Puncaknya, biduk rumah tangga keduanya tak bisa dipertahankan lagi. Sebab, Lady jarang pulang. Alasannya menginap di rumah orangtuanya, main ke rumah saudara dan sebagainya. Ketika di rumah pun, ia sibuk dengan ponselnya. Jarang berkomunikasi atau sekadar menyapa. Begitu pula kepada anak-anaknya. Pantas jika anak-anak lebih dekat dengan John. Karena sudah tak tahan, keputusan John pun bulat, melayangkan gugatan cerai. Meski berat melihat anak-anaknya, ia nekat melakukan hal itu karena sudah jengkel.

Begitu mendapat panggilan hakim Pengadilan Agama Kelas IA Semarang, Lady seakan tak kaget dengan langkah yang diambil John. Ia bahkan terlihat santai. Namun ia juga tetap meminta bagian dari harta gono gini. Keduanya juga memperebutkan anak-anaknya. Namun hak asuh anak akhirnya jatuh kepada John lantaran ia lebih bisa merawat kedua anaknya. Belakangan Lady ternyata sudah menikah lagi. (ifa/aro)