32.7 C
Semarang
Jumat, 22 November 2019

Sekolah Berprestasi

Adalah kompetisi antar-Sekolah Dasar/Madarasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Kendal. Ada beberpa kategori yang dilombakan. Lomba ini bertujuan untuk memberi motivasi kepada guru agar lebih mengoptimalkan fungsi pendidikan, membentuk karakter siswa agar aktif berkompetisi untuk menjadi yang terbaik, serta memberikan apresiasi kepada sekolah atas prestasi yang diraih selama ini. Lomba juga bertujuan untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Kendal di bidang pendidikan

CERIA: Anak-anak didik SDN Karangtengah sedang bermain saat jam istirahat di halaman sekolah (M ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
UNJUK GIGI: kepala MI Muhammadiyah Sarirejo HjCartiyah (paling kiri) bersama siswa berprestasi dan para guru dihalaman sekolah (M ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
LESTARIKAN BUDAYA: Siswa-siswi SDN 1 Tosari Brangsong sedang latihan tembang dolanan saat ditemui di sekolahnya (M ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
BERLATIH: Para siswa SDN 2 Rejosari sedang mengikuti latihan pemadaman kebakaran di halaman sekolah (M ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

Dituntut untuk Peduli Lingkungan

KENDAL - SDN 2 Rejosari Kecamatan Brangsong mempunyai program penghijauan yang dilaksanakan secara rutin di sekolah. Halaman sekolahnya tampak rimbun, setidaknya ada lebih dari...
BERPRESTASI: Para siswa berprestasi, guru, dan kepala sekolah SDN 2 Sukorejo foto bersama di halaman sekolah (M Zaenuri/Jawa Pos Radar Semarang).

Kelengkapan Sarpras Tunjang Prestasi SDN Sukorejo

SEMARANG- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Sukorejo merupakan  rintisan sekolah model di Kecamatan Sukorejo. Sekolah ini mempunyai prestasi yang merata baik akademik maupun non...
ASAH BAKAT : Para siswa SD Almardliyah sedang berlatih rebana di sekolahnya (M Zaenuri/Jawa Pos Radar Semarang).

SD Almardliyah Jawara Bertahan Lomba Mapsi

KENDAL- Sekolah Dasar (SD) Almardliyah, Kecamatan Kaliwungu Selatan, merupakan jawara lomba Mapsi di Kabupaten Kendal. Kepala  SD Almardliyah Kecamatan Kaliwungu Selatan, Nur Hidayati mengungkapkan selama...
JAGA TRADISI: Siswa-siswi SDN 2 Purwokerto sedang berlatih tembang dolanan saat ditemui di sekolah (M ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

Kesenian Sumbang Presitasi Terbanyak

KENDAL - Selama dua tahun terakhir  bidang kesenian mendominasi prestasi  SDN 2 Purwokerto Kecamatan Brangsong. Siswanya pun banyak yang mempunyai potensi dalam bidang seni. Kepala...
MEMBANGGAKAN : Ahmad Syahdani Kurnia Putra bersama Kepala SDN 1 Rejosari Brangsong, Sri Sulastri (kiri) dan guru pembimbing Siti Amronah saat ditemui di sekolahnya (M ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

Siswa SDN 1 Rejosari Piawai Berkreasi

SDN 1 Rejosari Brangsong memiliki perhatian besar terhadap pendidikan kewirausahaan bagi para siswanya. Buktinya, salah seorang siswa, Ahmad Syahdani Kurnia Putra, meski masih duduk...
POTENSIAL : Kepala SDN 2 Sukomulyo Sumarmi Dwi Anggorowati (tengah) bersama para siswa berprestasi dan guru pembimbing saat ditemui di sekolah (M ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SDN 2 Sukomulyo Tingkatkan Prestasi

SDN 2 Sukomulyo ini tergolong sekolah yang tidak begitu menonjol  dibandingkan sekolah lainnya di Kabaupaten Kendal. Namun demikian, sekolah ini memiliki potensi yang luar...
GUDANGNYA PRESTASI : Para siswa berprestasi SDN 1 Margosari Limbangan bersama Kepala Sekolah, Kusniyati (M Zaenuri/Jawa Pos Radar Semarang).

SDN 1 Margosari Langganan Juara

SDN 1 Margosari Kecamatan limbangan menjadi magnet tersendiri bagi para orang tua yang ingin menyekolahkan putra-putrinya di Kecamatan Limbangan dan sekitarnya. Muridnya tidak hanya...
PEDULI LINGKUNGAN : Kepala SDN 1 Kebumen Subiyarsih beserta siswa berprestasi saat ditemui di sekolahnya (M Zaenuri/Jawa Pos Radar Semarang).

Kebersihan Sekolah Jadi Prioritas

SISWA-siswi SDN1 Kebumen Kecamatan Sukorejo Kabupaten Kendal memiliki kebiasaan untuk menjaga kebersihan dan mencintai tanaman. Buktinya, di sekolah ini terdapat banyak tanaman dan bunga,...
PENUH SEMANGAT : Kepala SDN 2 Pager Gunung Mulkamto bersama para siswanya di halaman sekolah (M Zaenuri/Jawa Pos Radar Semarang).

Tak Kenal Lelah Dongkrak Prestasi Siswa

SESUAI dengan namanya, SDN 2 Pagergunung ini berada di bawah perbukitan  Desa Pager Gunung Kecamatan Pageruyung Kabupaten Kendal. Meski di pegunungan, jangan tanya semangat...
MEMBANGGAKAN : Siswa-siswi berprestasi SDN 3 Limbangan beserta para guru saat ditemui di sekolahnya (M ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

Langganan Juara di Bidang Seni

SDN 3 Limbangan Kecamatan Limbangan memiliki banyak potensi dalam bidang seni. Dari sekian banyak prestasi yang telah ditorehkan, bidang seni  yang paling dominan. Khususnya...

Ayoo! Bergabung dengan kami..

12,244FansSuka
4,912PengikutMengikuti
9PengikutMengikuti
267PelangganBerlangganan

TERKINI

PENGHARGAAN: Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Demak, Eko Pringgolaksito menunjukkan penghargaan terbaik dari Balai Bahasa Jateng. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

Demak Juara Pertama Prasidatama Jateng

Ribuan Kapal Kecil Belum Berizin, Kok Bisa?

Berita Lainnya

SIAP TANDING: Empat pembalap diberangkatkan dari sekretariat IMI Jateng kemarin, sementara dua pembalap lain sudah berangkat untuk mengikuti Pra-PON balap motor yang akan berlangsung di Sentul. (AJIE MH/JAWA POS RADAR SEMARANG)

Akhirnya Berangkatkan 6 Pembalap

PELAYANAN PRIMA : Teknisi Nasmoco sedang memperbaiki mobil pelanggan di Posko Siaga Lebaran di Rest Areal Tol Semarang-Bawen, kemarin. (ISTIMEWA)

Nasmoco Siapkan 3 Posko dan 5 Bengkel 24 Jam

KELUHKAN INTERNET: Suasana diskusi publik transparansi desa menghadirkan perangkat desa (IST).

Dituntut Transparan, Desa Keluhkan Akses Internet

Ramadan, Telkom Hadirkan Konten Asyik

Diuji Kepemimpinan hingga Loyalitas

Popular

TUTUP GBL: Ratusan wanita pekerja seks (WPS) Lokalisasi Gambilangu Kendal dan Kota Semarang saat acara seremoni penutupan lokalisasi di Aula Terminal Mangkang, Selasa (19/11). (kanan) Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Bupati Kendal Mirna Annisa saat penyerahan uang tali asih secara simbolis kepada dua perwakilan WPS.(NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

Dua Srikandi Tutup Lokalisasi Gambilangu

BERI MOTIVASI : Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof Fathur Rokhman ketika memotivasi mahasiswa di kampus Pascasarjana Unnes. (IST)

Mahasiswa Unnes Punya Lima Hal

PUSAT PERBELANJAAN: Wali Kota Yuliyanto saat meninjau pusat perbelanjaan Anek Jaya kemarin. (ISTIMEWA)

Aneka Jaya Salatiga Dilengkapi Dua  Room Mini Theater