Senin, 23 Jul 2018
radarsemarang
icon featured
Features

Tampil Trendi dengan Motif Kulit Penyu 

Senin, 09 Jul 2018 19:11 | editor : Agus Purwahyudi

DIMINATI: Kacamata motif kulit penyu (atas) dan bingkai silver banyak diminati.

DIMINATI: Kacamata motif kulit penyu (atas) dan bingkai silver banyak diminati. (NURUL PRATIDINA / JAWAPOS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID - FUNGSI Kacamata kini tak lagi sekedar alat bantu baca, tapi juga telah menjadi salah satu fashion statement. Berbagai bentuk bingkai, bahan hingga motif bisa dengan mudah didapat dan berganti mengikuti tren.

Motif kulit penyu menjadi salah satu yang belakangan banyak diminati. Warna dan pola dari tortoise shell ini dinilai cukup fleksibel untuk berbagai warna kulit maupun rambut. Begitu juga bila dipadu padan dengan fashion item lain.

Pola-pola ini juga cocok diaplikasikan pada berbagai jenis material frame. Mulai dari material kayu yang menonjolkan kesan klasik unik, material plastik dengan kesan yang lebih modern hingga berbagai jenis bahan metal.

KLASIK: Style aviators atau  lebih dikenal dengan kacamata pilot masih tetap berjaya.

KLASIK: Style aviators atau  lebih dikenal dengan kacamata pilot masih tetap berjaya. (NURUL PRATIDINA / JAWAPOS RADAR SEMARANG)

Selain motif penyu, kacamata dengan frame bermaterial metal juga kembali digemari. Baik warna-warna hitam netral, silver dengan aura vintage maupun gold yang memberikan kesan mewah bagi si pemakai, atau juga model clubmasters yang memadukan bahan metal dengan motif  kulit penyu.

“Tahun sebelumnya, frame plastik cukup booming, namun untuk tahun ini mulai bergeser ke kacamata berbahan metal. Seperti halnya fashion, tren kacamata juga berputar, kali ini kembali ke era-era dahulu dengan bahan metal. Mulai dari besi hingga titanium yang ringan dan biasanya dikenakan oleh mereka yang memiliki ukuran minus atau plus cukup tinggi,” ujar salah seorang pegawai toko optik di Mal Ciputra, Ika Rinasari.

Meski mulai bergeser ke bahan metal, frame berbahan plastik ternyata tidak sepenuhnya ditinggalkan. Mulai dari bingkai berbentuk bulat hingga eyecat masih tetap dicari, khususnya anak-anak muda yang menyukai warna-warna terang atau justru warna hitam bagi mereka yang menyukai kesan simpel elegan.

“Kalau untuk model frame sendiri, sebetulnya lebih pada kesukaan, kenyamanan dan bentuk wajah. Frame bulat, kotak, setengah frame, eyecat maupun model-model lainnya,”ujar Ika.

Bagaimana dengan sunglasses? Style aviators atau  lebih dikenal dengan kacamata pilot masih tetap berjaya. Ya, jenis kacamata ini memang tak lekang waktu. Kesan elegan tanpa mengurangi sisi maskulin menonjol saat dikenakan pria. Sedangkan bagi wanita semakin mengentalkan kesan klasik.“Itu yang tidak lekang waktu dan masih tetap banyak dicari. Namun selain itu, untuk wanita lebih banyak pilihan, dari sleek modern, oversized, hingga cat eye,” ujarnya. 

(sm/dna/bas/ap/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia