Rabu, 18 Jul 2018
radarsemarang
icon-featured
Otomotif

Jeffrey Herlings Dominasi Kualifikasi

Senin, 09 Jul 2018 17:28 | editor : Agus Purwahyudi

KELAS DUNIA: Kroser kelas dunia turun di MXGP of Asia Indonesia di Sirkuit BSB Mijen Semarang kemarin. (Samping) Kroser asal Belanda, Jeffrey Herlings berhasil menjadi yang terbaik di sesi kualifikasi.

KELAS DUNIA: Kroser kelas dunia turun di MXGP of Asia Indonesia di Sirkuit BSB Mijen Semarang kemarin. (Samping) Kroser asal Belanda, Jeffrey Herlings berhasil menjadi yang terbaik di sesi kualifikasi. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.COM, SEMARANG–Pembalap asal Belanda, Jeffrey Herlings mampu menjadi yang terbaik dalam sesi kualifikasi MXGP of Asia Indonesia yang digeber di Sirkuit BSB Mijen Semarang, Sabtu sore (7/7) kemarin.

Kualifikasi yang berlangsung ketat sejak awal, Jeffrey Herlings yang berbendera KTM Factory Racing Team mampu mencatatkan total waktu 24 menit 8,172 detik. Disusul juara MXGP 2016 asal Slovenia Tim Gajser yang mencatatkan waktu 24 menit 12,163 detik. Di posisi ketiga dihuni kroser Wilvo Yamaha Officia MXGP Team, Jeremy Seewer yang mencatatkan waktu 24 menit 12,764 detik.

Sementara itu, juara bertahan MXGP, Antonio Cairoli tampil kurang maksimal pada babak kualifikasi. Kroser KTM Factory Racing Team asal Italia itu harus puas berada di peringkat kelima kualifikasi dengan catatan waktu 24 menit 32,526 detik.

Sementara pada babak kualifikasi kelas MX2, kroser KTM Factory Racing Team Pauls Jonass berhasil menjadi yang terbaik. Kroser asal Latvia ini, menjadi yang tercepat dalam kualifikasi dengan waktu 24 menit 40,845 detik.

Di belakang pembalap asal Latvia itu, Jorge Prado (Spanyol) dengan waktu 24 menit 44,339 detik. Urutan ketiga diraih Ben Watson (Kemea Yamaha Official MX2 Team) dengan torehan waktu 24 menit 54,325 detik.

''Saya cukup puas dengan hasil ini dan sejak awal kami sudah menemukan setelan motor yang pas untuk sirkuit ini. Trek cukup panjang dan bisa memaksimalkan kecepatan. Tapi di race besok (hari ini, Minggu 8/7, red) akan berjalan ketat,'' tutur Jeffrey Herlings. 

Sementara itu, Pauls Jonass merasa beruntung bisa memulai balapan paling depan nanti. Sebenarnya, bukan pada performa terbaiknya karena sempat membuat beberapa kesalahan. Dia baru bisa memimpin kualifikasi hingga akhir pada lap ke tujuh. ''Sirkuit ini cukup menyenangkan. Lintasan dan kondisi tanah sangat saya sukai dan bisa maksimal,'' tandas Jonass.

Di ajang motocross paling bergengsi di dunia yang berlangsung di Semarang kali ini, tercatat sebanyak 26 kroser dari 18 tim siap bersaing dalam seri ke-13. Adapun di kelas MX2, diikuti 23 pembalap dari 11 tim. Mereka melakukan kualifikasi pada Sabtu (7/7). Pembalap beradu cepat di sirkuit sepanjang 1.750 meter tersebut.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, kedatangan tim MXGP ini memberi arti penting bagi Kota Semarang. Dan terbukti pada babak kualifikasi kemarin, ribuan pecinta motocross memadati Sirkuit BSB Mijen.

''Kami sudah mempersiapkan semuanya sebaik mungkin. Mulai dari akomodasi dan transportasi bagi tim. Yang jelas, official event termasuk dari FIM dan para pembalap juga senang melihat sirkuitnya. Warga Semarang juga menyambut hangat. Mudah-mudahan tahun depan, Semarang ditunjuk lagi tahun depan. Akan kami siapkan yang lebih baik lagi,” kata wali kota yang akrab disapa Hendi ini. 

(sm/bas/ida/ap/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia