Selasa, 17 Jul 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Semarang

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang Targetkan 17 Kursi

Jumat, 13 Apr 2018 19:32 | editor : M Rizal Kurniawan

DUKUNG PENUH: Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang saat membuka Rakercabsus di markas Bawen, kemarin.

DUKUNG PENUH: Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang saat membuka Rakercabsus di markas Bawen, kemarin. (Eko Wahyu Budiyanto/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Semarang mentargetkan 17 kursi dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang, Ngesti Nugraha usai Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di markas Bawen, Jumat (13/4).

Dikatakan Ngesti seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk di Kabupaten Semarang, jumlah kursi legislatifpun bertambah. Menjadi 50 kursi. Ngesti optimistis terkait dengan target tersebut. Pasalnya momentum Pileg yang bersamaan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) dapat menjadi magnet bagi PDIP. Apalagi, dalam Pilpres nanti PDIP mengusung Joko Widodo sebagai Capres.

Dikatakannya pula, dalam Rakercabsus DPC PDIP Kabupaten Semarang, juga dilakukan sosialisasi Peraturan Partai (PP) nomer 25 A tahun 2018 tentang rekrutmen dan seleksi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) 2019.

Dimana dalam PP tersebut dijelaskan jika Bacaleg PDIP nantinya tidak hanya berasal dari kader saja. Namun juga diperbolehkan melakukan rekrutmen dari masyarakat bukan kader. “Kita akan segera menjaring Bacaleg sebanyak banyaknnya mulai Senin (15/4),” katanya.

Meski penjaringan dibuka untuk umum, namun Ngesti menegaskan tetap akan memprioritaskan kader PDIP. “Penjaringan diutamakan dari kader, yang saat ini sudah berjuang. Kita juga akan merekrut masyarakat atau orang-orang yang ingin mencalon dari PDIP,” tuturnya.

Dikatakannya, dalam penjaringan bacaleg untuk 2019 nanti sebanyak 30 persen diwajibkan diisi oleh perempuann. “Kita akan menyeleksi bakalcalon, kita akan gotongroyong dengan semua elemen dalam rangka memaksimalkan perolehan suara,” katanya.

Sosialisasi PP tersebut merupakan kali pertama di Jateng. Pada kesempatan tersebut Ngesti juga mengatakan jika dalam pendaftaran Bacaleg PDIP tidak dipungut biaya sepeserpun. “Untuk semua kader yang mau mendaftar jadi bacaleg gratis,” katanya.

Sementara itu anggota DPR RI, Juliari Batubara yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan pihaknya akan mendukung penuh upaya DPC PDIP Kabupaten Semarang untuk menjadi partai pemenang dalam pemilu nanti. “Kita bersama, jangan kita saja namun juga kader disini (Kabupaten Semarang) juga harus ikut berjuang,” kata Juliari.

(sm/ewb/zal/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia