Senin, 23 Jul 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Semarang

ASPPI Angkat Pesona Negeri Ngapak

Jumat, 13 Apr 2018 10:00 | editor : M Rizal Kurniawan

Ketua dan Humas ASPPI memaparkan konsep kegiatan JTTM 5. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mengangkat potensi-potensi wisata di Jawa Tengah.

Ketua dan Humas ASPPI memaparkan konsep kegiatan JTTM 5. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mengangkat potensi-potensi wisata di Jawa Tengah. (NURUL PRATIDINA/JAWAPOS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID – Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) akan menggelar Jawa Tengah Travel Mart (JTTM) 5 pada 24 – 26 April mendatang. Kegiatan yang digelar rutin setahun sekali ini mengangkat potensi wisata kabupaten Banyumas dan Purwokerto.

Ketua Panitia JTTM 5, Didik Haryono mengatakan, pariwisata kabupaten Banyumas dan Purwokerto memiliki potensi yang cukup besar. Sayangnya, destinasi-destinasi, atraksi maupun kekhasan kulinernya masih belum banyak yang mengenal.

“Karena itu, tahun ini kami angkat potensi tersebut dalam rangkaian kegiatan JTTM 5,”ujarnya, Kamis (12/4/2018).

Para seller yang merupakan pelaku wisata di wilayah Jawa Tengah ini akan dipertemukan oleh setidaknya 80 buyer yang berasal dari luar Jawa Tengah maupun luar negeri. Diantaranya Singapura, Malaysia dan India.

“Dalam business to business meeting, mereka akan bertukar informasi, menjual paket tour maupun kerjasama lainnya terkait pariwisata,”ujarnya.

Selain itu, mereka juga akan mengikuti familirization tour dengan mengunjungi sejumlah destinasi serta merasakan langsung kegiatan wisata, atraksi maupun kuliner yang ditawarkan. Diantaranya tubing di Curug Karang, kemudian mengunjungi sentra Batik Khas Banyumas serta kerajinan knalpot.

“Industri batik maupun kerajinan knalpot ini tak hanya menarik bagi wisatawan tapi bisa juga dimanfaatkan untuk study tour,”ujarnya.

(sm/dna/zal/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia