Senin, 23 Jul 2018
radarsemarang
icon featured
All Sports

Kirim 123 Atlet, Target 5 Besar

Selasa, 10 Apr 2018 16:17 | editor : Baskoro Septiadi

OPTIMISTIS : Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, saat foto bersama dengan 123 atlet Popda Kabupaten Pekalongan, yang akan bertanding di Popda Jawa Tengah.

OPTIMISTIS : Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, saat foto bersama dengan 123 atlet Popda Kabupaten Pekalongan, yang akan bertanding di Popda Jawa Tengah. (TAUFIK HIDAYAT/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID – Sebanyak 178 kontingen Kabupaten Pekalongan, yang akan turun dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah, dilepas Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, Senin (9/4/2018).

Kepala Dinas Pariwsata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pekalongan, Bambang  Irianto, mengungkapkan sebanyak 178 orang terdiri dari 123 atlet mulai dari SD, MI, SMP, MI, SMA dan SMK, 37 pelatih dan 13 official. Mereka akan mengikuti 10 cabang olahraga (cabor). Diantaranya, renang, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan dan sepak bola. Para atlet Popda tersebut akan bertanding di Semarang mulai tanggal 9 hingga 26 April. “Target kita bisa masuk 5 besar,” ungkap Bambang Irianto.

Sementara itu, Bupati Perkalongan Asip Kholbihi, mengatakan bahwa olahraga mempunyai aspek sportifitas yang tinggi. Kalah menang dalam suatu pertandingan merupakan hal biasa. “Yang penting mereka bisa menjunjung tinggi nilai sportifitas,” ujarnya.

Pada tahun 2017 lalu, kontingen Kabupaten Pekalongan menduduki peringkatkat ke-2 pada tingkat Karisidenan Pekalongan, bahkan untuk Popda Kementrian Agama, Kabupaten Pekalongan pernah menduduki rangking pertama.

“Ayo kita tata kembali agar kontingen Kabupaten Pekalongan menjadi yang terbaik. Dan itu harus didukung dengan kerja keras serta semangat tinggi untuk menjadi juara,” kata Bupati Asip.

Bupati juga menegaskan bahwa kunci sukses adalah semangat belajar yang tinggi, berlatih sportif, serta menghargai lawan tanding. Tidak kalah penting selalu mendengarkan dan mengingkuti instruksi pelatih.

“Ajang Popda ini merupakan kesempatan yang baik bagi atlet kita, baik untuk uji nyali, uji mental dan bertanding secara sportif seluruh pelajar yang berprestasi di Jawa Tengah. Untuk itu junjung nilai tinggi persaudaraan dan jaga nama baik Kabupaten Pekalongan,” tegas Asip.

(sm/thd/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia