Jumat, 20 Jul 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Semarang

Gerindra Ganti Wakil Ketua Dewan

Selasa, 10 Apr 2018 16:11 | editor : Baskoro Septiadi

Diah Sunarsasi

Diah Sunarsasi (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.ID – Polemik diinternal partai Gerindra kota Salatiga memuncak. Mantan ketua DPC Kota Salatiga Diah Sunarsasi di tarik jabatan dari wakil ketua DPRD Salatiga. Ia digantikan oleh R Woro Endartiningrum, yang sebelumnya menduduki jabatan di komisi B DPRD setempat.

Surat pergantian sudah dikirimkan kepada ketua DPRD dan sudah di disposisi untuk ditindaklanjuti. Ketua DPRD Kota Salatiga Teddy Sulistio menyatakan jika hal tersebut merupakan hak prerogatif partai dan DPRD selaku lembaga harus menghormati keputusan yang diambil partai.

Ketua DPC Gerindra Kota Salatiga Yuliyanto membenarkan pihaknya mengirimkan surat pergantian tersebut. Saat disinggung mengenai alasan pergantian tersebut, Yuliyanto yang juga Wali Kota Salatiga itu menandaskan jika anggota dewan partai Gerindra harus loyal terhadap partainya.

Apakah Diah Sunarsasi tidak loyal? Yuliyanto menyatakan jika Diah dinilai sudah tidak aktif lagi terhadap berbagai kegiatan internal partai mulai dari tingkat DPC, DPD maupun DPP Partai Gerindra.

Sementara itu, Diah Sunarsasi yang dikonfirmasi melalui telepon menyatakan pasrah dengan sikap yang diambil partai yang dibesarkannya dan kini memiliki empat wakil di DPRD kota Salatiga itu. Menurutnya, dia selama ini sudah sangat loyal dengan partai namun juga diganti dari jabatannya sebagai ketua DPC. Kemudian saat ini, jabatannya wakil ketua DPRD diambil oleh partai.

“Saya selama ini loyal dan jika ada yang menyatakan tidak loyal, itu subjektif. Ini kelihatan sarat kepentingan. Tapi biarlah, saya akan melihat situasi terlebih dahulu dan saya tetap berada dibawah komando partai,” tegas Diah.

Disinggung mengenai pemilu legislatif yang akan berlangsung tahun depan, Diah menyatakan belum memastikan. Menurutnya, jika Gerindra masih membutuhkan dirinya, pasti dia akan maju kembali melalui partai itu. Selain itu, Diah yang pernah menjabat Wakil Wali Kota ini juga menunggu aspirasi masyarakat, apakah dirinya masih dibutuhkan atau tidak.“Namun melihat situasi seperti ini, pesimis jika partai membutuhkan saya,” sentilnya.

(sm/sas/bas/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia