Senin, 23 Jul 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Kedu

Kampanyekan Tertib Lalin di CFD

Rabu, 21 Mar 2018 13:30 | editor : Pratono

AYO TERTIB : Pengunjung berswafoto di depan mobil Satlantas Polres Magelang Kota dalam kampanye tertib berlalu lintasdi Lapangan Rindam, Minggu (19/3/2018).

AYO TERTIB : Pengunjung berswafoto di depan mobil Satlantas Polres Magelang Kota dalam kampanye tertib berlalu lintasdi Lapangan Rindam, Minggu (19/3/2018). (Agus Hadianto/Jawa Pos Radar Kedu)

RADARSEMARANG.ID – Berbagai kegiatan dalam mendukung operasi Keselamatan Candi Tahun 2018 terus dilakukan Satlantas Polres Magelang Kota. Salah satunya melalui kampanye dan sosialisasi tertib lalu lintas saat Car Free Day (CFD) di Lapangan Rindam IV Diponegoro, Minggu (18/3/2018).

Kasatlantas Polres Magelang Kota AKP Marwanto menuturkan, pihaknya terus menggencarkan tertib berlalu lintas dalam berbagai kesempatan. Salah satu kegiatan yang dinilai mampu diterima oleh masyarakat banyak, adalah momen CFD setiap Minggu pagi.

“Kami sengaja menggelar kampanye tertib berlalu lintas dengan mendirikan posko atau stan untuk memberikan informasi kepada warga yang kebetulan ada di CFD. Ada berbagai kegiatan yang kami lakukan yaitu menyambangi masyarakat yang lewat dan menyampaikan tentang keselamatan lalu lintas,” tutur Marwanto.

Selain kampanye, pihaknya juga mendirikan posko pameran kendaraan dinas yang digunakan oleh anggota Satlantas Polres Magelang Kota. Para pengunjung dapat berswafoto dan menaiki kendaraan dinas.

“Ini juga untuk mendekatkan masyarakat dengan polisi. Selain itu juga kami memberikan sosialisasi BPKB online, aplikasi Sakpole (Sistem Administrasi Kendaraan Pajak Online), Sitemon (Sistem Informasi Mutasi Kendaraan Online Berbasis Android), dan Samsat Siaga. Juga ada penampilan dari pocil dan PKS yang memenangkan juara pertama,” jelas Marwanto.

(sm/cr3/ton/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia