Senin, 23 Jul 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Kedu

Pilih Pustakawan Berprestasi Terbaik

Rabu, 21 Mar 2018 12:48 | editor : Pratono

BUAT MAKALAH: Para peserta lomba pemilihan pustakawan berprestasi terbaik tingkat Kota Magelang tengah membuat makalah, Rabu (21/3) di Gedung Kyai Sepanjang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang.

BUAT MAKALAH: Para peserta lomba pemilihan pustakawan berprestasi terbaik tingkat Kota Magelang tengah membuat makalah, Rabu (21/3) di Gedung Kyai Sepanjang, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang. (Iskandar/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID-Sebanyak 46 pustakawan se-Kota Magelang, mulai Rabu (21/3/2018) hingga Kamis (22/3/2018) besok, mengikuti serangkaian tes pada lomba Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Kota Magelang. Kegiatan yang dihelat oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang, diselenggarakan di Gedung Kyai Sepanjang.

Kasie Pengembangan, Pembinaan, dan Pembudayaan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang Yuli Wijayanto menjelaskan, tujuan lomba untuk memberikan penghargaan kepada para pustakawan yang berprestasi terbaik. Tujuan lainnya, mengembangkan profesionalisme pustakawan serta meningkatkan motivasi, inovasi, dan etos kerja pustakawan.

"Selain itu juga untuk mewujudkan citra pustakawan sebagai profesi yang dapat dibanggakan di lingkup provinsi, nasional, maupun internasional," kata Yuli.

Menurut Yuli, ada tiga tes yang wajib dijalani para peserta. Pertama, tes tertulis bidang kepustakaan dan kedua para peserta lomba diwajibkan membuat makalah/artikel di bidang perpustakaan. "Selanjutnya akan dijaring 12 peserta terbaik yang akan kami umumkan dan mereka wajib menyampaikan presentasi di depan dewan juri."

Adapun dewan juri terdiri atas perwakilan dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, pustakawan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang, dan BKPP Kota Magelang. "Dua juri lainnya berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang serta dari unsur pemerhati perpustakaan," kata Yuli. Mereka yang masuk 12 besar akan dipilih juara 1, juara 2 dan juara 3. Serta juara harapan 1-3.

(sm/ton/ton/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia