Minggu, 22 Jul 2018
radarsemarang
icon featured
Berita Daerah

Bangun Kekompakan Lewat Lagu Koes Plus

Senin, 19 Mar 2018 20:49 | editor : Ida Nor Layla

Bupati Kendal bersama Ketua DPRD Kendal Prapto Utono menyanyikan lagu Koes Plus di GOR Bahurekso, Sabtu malam (17/3/2018).

SERU-SERUAN: Bupati Kendal bersama Ketua DPRD Kendal Prapto Utono menyanyikan lagu Koes Plus di GOR Bahurekso, Sabtu malam (17/3/2018). (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, KENDAL - Keakraban dan kekompakan pimpinan daerah Kendal sangat terlihat acara Malam Penghargaan Forkompinda yang dihelat PWI Kendal. Bupati Kendal Mirna Annisa, Ketua DPRD Kendal Parpto Utono, Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya dan Dandim 0715 Kendal Hendro Busono asyik menyanyikan lagu-lagu Koes Plus.

Koes Plus salah satu band legendaris menjadi sub tema Mengenang Yon Koeswoyo salah satu personel Koes bersaudara yang sudah meninggal 5 Januari 2018 lalu. Lagu-lagu Koes Plus menjadi lagu wajib yang menemani sepanjang jalannya acara.

Bahkan Bupati Kendal, Mirna Annisa bersama Ketua DPRD terlihat kompak menyanyikan tiga lagu Koes Plus yakni Kembali, Kisah Sedih di Hari Minggu dan Kapan-Kapan. Suara merdu keduanya membuat tepuk tangan yang meriah dari ratusan penonton yang hadir. 

Helatan tersebut diakui Mirna ia gunakan untuk mengompakkan jajaran Forkompinda. Sebab baginya kesuksesan pembangunan kuncinya adalah kekompakan antar pimpinan daerah. Sehingga semua pimpinan daerah bisa saling mengayomi semua rakyat kecil.

“Para Wartawan di Kendal ini luar biasa, bisa menyatukan Pimpinan Forkompinda untuk nyanyi lagu-lagu Koes Plus. Sehingga bisa lebih kompak dan bisa bersinergi untuk menjaga dan membangun Kendal,” katanya, Sabtu malam (17/3/2018).

Baginya peran Wartawan dan media tidak bisa dilepaskan dalam pembangunan suatu daerah. Dari media selama inilah dirinya banyak belajar dan mengetahui kondisi masyarakat. “Dulu saya ini kecil dan bukan apa-apa, bisa seperti sekarang ini juga karena sumbangan besar dari Wartawan dan media yang ikut membesarkan saya,” tuturnya.

Makanya ia berpesan kepada awak media untuk selalu menghindari berita-berita atau isu Hoax. Sebab media juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga kondusifitas daerah. 

Ketua DPRD Kendal, Prapto Utono, menyatakan, Wartawan di Kabupaten Kendal, terus mengalami perkembangan. Mereka mempunyai peran dalam pendidikan karakter bangsa. “Wartawan membantu dalam pembangunan daerah,” kata Prapto Utono.  

Kapolres AKBP Adi Wijaya, mengatakan, penghargaan yang diberikan, menjadi sebuah cambuk bagi jajarannya untuk dapat bekerja lebih baik lagi dalam melayani dan mengayomi masyarakat. “Wartawan di Kendal, banyak membantu dalam pemberitaan tentang keberhasilan Polri menjalankan tugasnya,” ucapnya. 

(sm/bud/ida/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia