Jumat, 20 Jul 2018
radarsemarang
icon featured
Destinasi

Shuttle Bus Gratis ke Pasar Semarangan Tinjomoyo

Kamis, 15 Mar 2018 19:30 | editor : Pratono

NYAMAN : Seorang pengunjung bersantai di area Wana Wisata Tinjomoyo. Setiap Sabtu, lokasi ini akan dilengkapi dengan acara Pasar Semarangan.

NYAMAN : Seorang pengunjung bersantai di area Wana Wisata Tinjomoyo. Setiap Sabtu, lokasi ini akan dilengkapi dengan acara Pasar Semarangan. (Adityo Dwi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID – Pemerintah Kota Semarang melalui BLU UPTD Trans Semarang menyediakan shuttle bus gratis menuju Pasar Semarangan di Kawasan Wana Wisata Tinjomoyo. Sarana transportasi ini diharapkan bisa mempermudah pengunjung menuju Pasar Semarangan yang akan dimulai Sabtu (17/3) mendatang mulai pukul 15.00-21.00 WIB. Selain itu juga ditambahkan shelter BRT di pintu masuk objek wisata Tinjomoyo.

“Akses ke wisata Pasar Semarangan hutan Tinjomoyo bisa ditempuh menggunakan bus BRT Trans Semarang Koridor VI dengan (tarif normal) turun di shelter Unika Soegijopranoto, Bendan Duwur, kemudian dilanjutkan naik shuttle bus gratis," kata Plt Kepala BLU Trans Semarang, Ade Bhakti, Rabu (14/3/2018).

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjelaskan, Pasar Semarangan Tinjomoyo berlangsung di atas lahan 5.000 meter persegi untuk meramaikan kembali Wana Wisata Tinjomoyo bekas Kebun Binatang ini. "Setelah kebun binatangnya pindah ke Mangkang, supaya ramai kembali. Di sini kan menarik, sejuk, banyak tumbuh-tumbuhan besar dan adem,” katanya.

Setelah membangun kembali akses jembatan menuju Tinjomoyo yang terputus, kini aset milik Pemkot Semarang yang dulu terbengkalai itu sedang digarap menjadi area wisata lagi. “Jadi, konsepnya Tinjomoyo ini akan menjadi sebuah Pasar Digital terbuka, yaitu sebuah pasar tradisional yang Instagramble di alam terbuka, dengan sistem pembayaran cashless (non tunai),” jelas Hendi.

Di Pasar Semarangan, rencananya akan disediakan 25 outlet warung masakan khas Semarang. Meliputi empat etnis yaitu etnis Jawa, Arab, Tionghoa, hingga masakan Eropa.

(sm/amu/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia