Sabtu, 21 Jul 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Semarang

Beri Pembekalan Wirausaha ASN Pensiun

Selasa, 20 Feb 2018 15:26 | editor : Baskoro Septiadi

PENSIUN: Bupati Semarang Mundjirin menyerahkan secara simbolis SK pensiun usai pembekalan terhadap ASN yang akan purna tugas di aula Gedung PP Paudni dan Dikmas, kemarin.

PENSIUN: Bupati Semarang Mundjirin menyerahkan secara simbolis SK pensiun usai pembekalan terhadap ASN yang akan purna tugas di aula Gedung PP Paudni dan Dikmas, kemarin. (EKO WAHYU BUDIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID – Sebanyak 370 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Semarang akan memasuki masa purna tugas di tahun 2018 ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Partono, menyebutkan, di 2019 mendatang, sudah tercatat 420 ASN akan pensiun. Selain itu juga di 2020 ada 543 ASN yang mengakhiri masa pengabdiannya.

Meski begitu, Partono mengklaim semakin berkurangnya jumlah ASN di Kabupaten Semarang tersebut tetap tidak mempengaruhi kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Khusus untuk ASN yang hendak memasuki masa pensiun, kami akan berupaya terus memberikan pembekalan,” katanya usai kegiatan Pembekalan terhadap ASN yang akan purna tugas di aula Gedung PP Paudni dan Dikmas di Ungaran, Senin (19/2).

Diakuinya, pada 2018 ini, direncanakan BKD Kabupaten Semarang akan melaksanakan empat kali kegiatan pembekalan bagi para ASN yang akan pensiun. Materi pembekalan yang dilengkapi kunjungan lapangan ke objek kegiatan wirausaha, Mei, Agustus dan November 2018, mendatang.

Bupati Semarang Mundjirin mengatakan, pembekalan pengetahuan kewirausahaan ini dimaksudkan untuk memelihara prestasi kerja para ASN yang akan pensiun. Sekaligus membuka kesempatan bagi mereka untuk tetap produktif lewat wira usaha. “Masa pensiun bukanlah akhir dari segalanya bagi ASN,” ujar Mundjirin.

Ditambahkan, para pensiunan diimbau untuk jeli dan cerdas melihat peluang berkarya di lingkungan tempat tinggalnya. “Namun dengan memanfaatkan potensi dan pengalaman yang telah dimiliki selama ini, akan dapat memulai karya yang lebih baik lagi,” katanya.

(sm/ewb/bas/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia