Senin, 23 Jul 2018
radarsemarang
icon featured
All Sports

Porprov Jateng, Dua Cabor Digelar di Semarang

Minggu, 18 Feb 2018 18:20 | editor : Ida Nor Layla

Porprov Jateng, Dua Cabor Digelar di Semarang

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG - Pengprov Persatuan Senam Indonesia (Persani) Jateng akan menggunakan Unnes untuk venue Poprov Jateng 2018, Oktober mendatang. Hal ini diputuskan karena tak ada tempat yang memenuhi syarat untuk cabang tersebut. Dengan demikian, sementara ada dua cabang yang dipertandingkan/diperlombakan di Kota Semarang.

Cabang lain yang digelar di Kota Semarang yakni golf. Sekretaris Umum Pengprov Persani Jateng Tommy Soenyoto mengatakan, telah melakukan survei ke Solo untuk mendapatkan tempat yang bisa dijadikan venue cabang senam. Namun, pihaknya tak mendapatkan gedung atau GOR yang memenuhi syarat minimal untuk menggelar.

''Ini seperti 2009 lalu saat Porprov di Solo. Kami juga menggelar perlombaan di Kota Semarang. Bagi kami tak ada masalah karena ini yang memang harus dilakukan. Persoalan tempat memang menjadi kendala cabang senam dalam penyelenggaraan Porprov. Ini yang harus menjadi perhatian,'' tutur Tommy di Semarang.

Menurutnya, semua daerah peserta tak mempersoalkan jika cabang tersebut digelar di Kota Lumpia. Sesuai aturan, bisa digelar dengan jarak maksimal 100 km dari pusat penyelenggaraan Porprov yakni Solo. Jika memaksakan di Kota Bengawan, Tommy mengkhawatirkan banyak kendala yang timbul.

''Kami juga akan mempersiapkan perangkat perlombaan sebaik mungkin. Sebulan jelang Porprov nanti, kami akan menyelenggarakan penyegaran juri agar perlombaan berjalan sbaik mungkin. Kami akan menggandeng PB Persani untuk satu technical delegate dan empat assistant delegate,'' jelasnya.

Pada ajang multicabang empat tahunan tersebut, akan diikuti 155 pesenam yang lolos. Persani Jateng akan menjadikan Porprov nanti sebagai batu pijakan mempersiapkan atlet ke event yang lebih tinggi di antaranya PON. Karena itu, Tommy meminta agar pesenam masing-masing daerah mempersiapkan diri sebaaik mungkin. 

(sm/bas/ida/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia