Senin, 23 Jul 2018
radarsemarang
icon featured
Ekonomi

Glowing dan Natural jadi Pilihan Pengantin

Kamis, 04 Jan 2018 11:00 | editor : Pratono

NATURAL: Perias Tri Subiyanti mengakui banyak pengantin yang memilih ingin tampil cantik dengan riasan natural di hari pernikahan.

NATURAL: Perias Tri Subiyanti mengakui banyak pengantin yang memilih ingin tampil cantik dengan riasan natural di hari pernikahan. (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID--Layaknya tren busana yang selalu berganti, pun dengan tren riasan wajah pengantin. Saat ini, riasan natural dan glowing menjadi pilihan para pengantin yang ingin tampil cantik di hari bahagianya.

Pemilik Sanggar Rias Tri Gatot Kota Magelang, Tri Subiyanti, mengatakan, riasan natural semakin digandrungi, karena tidak mengubah karakter wajah seseorang. Sebab, tutur Tri, setiap perempuan punya sisi kecantikan masing-masing, sehingga inilah yang lebih ditonjolkan.

"Riasan natural tidak terlihat berat, juga tidak terlalu tebal. Sehingga tidak mengubah diri seseorang menjadi orang lain," ucapnya, Rabu (3/1/2018).

Meski tetap terlihat cantik alami, hasil akhir riasan tetap bersinar. Dengan begitu, wajah tampak lebih fresh. "Untuk riasan natural, kita aplikasikan warna-warna yang lembut, dengan sentuhan akhir lipstik berwarna nude atau matte.”

Kata Tri lagi, riasan natural sangat memungkinkan untuk pengantin yang ingin mengenakan pakaian adat, hingga modern, maupun modifikasi di hari bahagianya. Sedangkan untuk busana pengantin, sepanjang 2017, masih banyak yang memilih tradisional, karena lebih sakral. Kendati demikian, tak ketinggalan, dengan minat busana modern yang menonjolkan kesan santai, namun hangat.

"Sekarang banyak yang suka modern pakai gaun, terutama pengantin yang masih muda-muda. Kemudian, banyak juga yang suka modifikasi. Misalnya, pakai gaun, tapi hiasan kepalanya tidak pakai mahkota, tapi pakai siger.”

Saat ini, ia mengakui, tiap kliennya punya pilihan sendiri; riasan dan busana apa yang akan di pakai. Namun, ia tetap memberikan saran dan arahan terbaik untuk kliennya.

(sm/put/ton/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia