Minggu, 22 Jul 2018
radarsemarang
icon featured
Hukum & Kriminal

Penjual Kopi Keliling Tewas Ditabrak Xenia

Rabu, 03 Jan 2018 14:10 | editor : Pratono

TERGULING : Mobil Daihatsu Xenia yang menabrak sepeda motor dan terguling hingga rusak di bagian depan.

TERGULING : Mobil Daihatsu Xenia yang menabrak sepeda motor dan terguling hingga rusak di bagian depan. (Muhammad Hariyanto/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID - Kecelakaan maut melibatkan sepeda motor dengan Daihatsu Xenia terjadi di Jalan Pemuda Kota Semarang, persisnya dipertigaan depan RM Rodjo Semarang Tengah, Rabu (3/1/2018) sekitar pukul 01.00 WIB. Akibat kejadian ini, seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian.

Korban tewas diketahui bernama Muslimim, 61, warga Jalan Kebonharjo Tanjung Mas Semarang Utara. Laki-laki yang diketahui sebagai penjual kopi keliling ini tewas secara tragis di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi berawal saat mobil Daihatsu Xenia bernopol H 8443 CD yang dikemudikan Jihad Nur Herlambang, 24, warga Jalan Kebon rojo Selatan Kebonbatur Mranggen Demak melaju dari arah Tugu Muda menuju Pasar Johar atau barat ke timur. Saat itu, korban yang sedang mengendarai sepeda motor Honda Supra dengan nopol H 4566 GA tengah berhenti di tepi jalan menjajakan dagangan, langsung disambar mobil tersebut.

"Mobilnya ngebut dari arah barat langsung nabrak sepeda motor (korban). Padahal sepeda motor itu ya jalannya di pinggir," ungkap saksi mata Anton, di lokasi kejadian.

Meski telah menabrak motor, Xenia warna hitam tersebut belum juga berhenti. Mobil masih melaju kencang dan menabrak sebuah pohon di tepi jalur pedestrian hingga tumbang. Hingga akhirnya, mobil terguling hingga terseret beberapa meter sebelum berhenti. Pengemudi Xenia tersebut hanya mengalami luka-luka.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Yuswanto Ardi mengatakan, pengemudi mobil telah diamankan untuk dimintai keterangan. "Dari pemeriksaan sementara, pengemudi mobil diduga kurang konsentrasi dan kelelahan sehingga oleng ke kiri dan menabrak Honda Supra serta pengendaranya yang sedang berhenti di sisi kiri jalan," jelasnya.

(sm/mha/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia