Jumat, 20 Jul 2018
radarsemarang
icon featured
Ekonomi

Samsung Dirikan STI di SMK Muhammadiyah 3 Weleri

Kamis, 20 Jul 2017 15:48 | editor : Pratono

PELATIHAN TEKNIK : Menteri Pendidikan, Muhadjir Effendy bersama Bupati Kendal Mirna Annisa saat akan meresmikan Samsung Tech Institute di SMK Muhammadiyah 3 Weleri, Kamis (20/7/2017).

PELATIHAN TEKNIK : Menteri Pendidikan, Muhadjir Effendy bersama Bupati Kendal Mirna Annisa saat akan meresmikan Samsung Tech Institute di SMK Muhammadiyah 3 Weleri, Kamis (20/7/2017). (Eko Wahyu Budiyanto/Jawa Pos Radar Semarang)

KENDAL--Samsung Electronics Indonesia berkolaborasi dengan SMK Muhammadiyah 3 Weleri meluncurkan Samsung Tech Institute. Peresmian oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Kamis (20/7/2017) sore.

Samsung Tech Institue (STI) merupakan fasilitas yang menyediakan program pelatihan dasar elektronika untuk siswa. Diharapkan, STI akan memperkaya kurikulum pendidikan di SMK Muhammadiyah 3 Weleri.

Vice President Corporate Affairs PT Samsung Electronics Indonesia, Kang Hyun Lee mengatakan, STI pertama kali dikenalkan dengan nama Rumah Belajar Samsung pada 2013 silam. "Targetnya adalah remaja dan anak putus sekolah dengan usia 17-24 tahun,” katanya.

Mulai tahun ini, STI direncanakan akan bekerjasama dengan sejumlah SMK se-Indonesia. "Sehingga hasilnya bisa terlihat nyata dan sejalan dengan program pemerintah," tandasnya.

STI dibangun dalam rangka menyiapkan lulusan SMK yang siap kerja dan menang dalam persiapan industri di Indonesia. "Tentunya tenaga kerja yang berkualitas untuk memenuhi lapangan kerja," tambahnya.

(sm/bud/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia