alexametrics


Rak Pot Bunga Solusi Rapikan Tanaman

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID – Tanaman menjadi salah satu bagian penting dalam sebuah hunian. Selain memberikan kesejukan, kehadirannya juga mampu memberikan kesan indah dan nyaman.

Penataan tanaman yang rapi mampu memberikan keindahan tampilan rumah. Salah satu solusi yang dapat dilakukan yaitu dengan penggunaan rak pot bunga variasi.

Tri Retno Haryanti, mantan lurah Tlogosari Wetan, menambahkan dekorasi rak pot bunga untuk mempercantik koleksi tanamannya. Sebagai pencinta tanaman ia menginginkan agar tanaman tersebut dapat tertata lebih rapi.

“Saya memilih pakai rak pot bunga ini karena bentuknya unik. Selain itu di Semarang juga masih jarang yang pakai, ini jadi hal menarik buat saya,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Retno mengaku menentukan sendiri bentuk dan bahan rak pot yang ia inginkan. Seperti pemilihan bahan besi yang digunakan serta desain bentuk rak pot yang bervariasi. Setelah desain selesai, ia mengirimnya kepada pengrajin rak pot yang berada di Cepiring Kendal.

Menurutnya semua model rak pot bunga sangatlah unik dan beragam. Ada lebih dari 20 model rak pot bunga yang dapat dijadikan hiasan rumah. Salah satu modelnya dapat berbentuk hewan seperti ikan dan bebek. Kapasitas tanamanya pun beragam menyesuaikan bentuk rak pot bunga.

“Kalau punya saya hanya satu model yakni rak susun atau trap yang kapasitasnya 6-8 pot dan 4 pot. Model ini yang lebih sederhana dan muat banyak. Serta itu juga paling banyak diminati,” lengkapnya.

Retno menambahkan kelebihan lain dari rak pot bunga ini dapat diletakkan di berbagai tempat. Baik outdoor maupun indoor. Tentunya tanaman dapat tersusun lebih rapi dan memiliki nilai estetik. Selain berdiri pada lantai, terdapat pula model rak yang diletakkan menempel pada dinding.“Untuk harganya bervariasi sesuai dengan bentuk yang diinginkan dan kerumitannya,” ungkapnya.

Wanita berusia 58 tahun ini mengatakan ide menambahkan rak pot pada tanaman ia peroleh dari melihat tayangan di berbagai social media seperti youtube. “Langsung deh saya eksekusi untuk tanaman saya,” katanya. (mg1/mg2/ton)

 

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer