Wilayah Semarang Barat Seksi untuk Bisnis Apartemen

300
SERAH TERIMA : Director PT. PP Properti yang menaungi, Payon Amartha View, Siswady Jamaluddin (kiri) menyerahkan simbol kunci kepada pembeli Payon Amartha View, kemarin. (ADENNYAR WYCAKSONO/

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Pasar apartemen di Kota Semarang, khususnya di wilayah Semarang bagian barat ternyata punya potensi besar untuk penjualan apartemen.

Buktinya, adalah Payon Amartha View Semarang, yang induknya adalah PT. PP Properti telah berhasil menjual 80 persen room dari total 800 unit.

“Potensi wilayah Semarang Barat sangat besar untuk kawasan pemukiman vertikal. Apalagi di daerah ini ada banyak kawasan industri,” kata Projects Director PT. PP Properti yang menaungi, Payon Amartha View, Siswady Jamaluddin.

Ia menjelaskan, dari tower pertama yang sudah dibangun dengan kapasitas 800 kamar, 80 persennya sudah terjual. “Mayoritas end user dan pekerja yang dekat dengan kawasan industri untuk ditempati sendiri sebagai pembeli,” paparnya.

Siswady menjelaskan, jika lantai dasar atau area bisnis di tower I Payon Amartha juga telah sold out. Selain itu dari tipe kamar atau ruangan yang paling banyak dibeli ada single room. Payon Amartha lanjut dia, memiliki konsep yang berbeda dari apartemen lain yakni konsep resort. “Alokasi bangunan 40 persen dan 60 persennya ruang publik dan ruang terbuka hijau,” tambahnya.

Untuk menggenjot penjualan di sisa unit di tower I, Siswady mengaku menggandeng pihak perbankan dengan memberikan berbagai kemudahan dan promo kepemilikan apartemen. Salah satunya adalah cash back DP. “Untuk tower II, pembangunannya akan mulai dilakukan pada tahun depan,” pungkasnya. (den/ap)