alexametrics

Tantang Kreativitas Pelajar lewat Kompetisi Video Belajar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG– PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak seluruh pelajar di 682 SMK mitra binaan untuk berkreasi membuat konten video yang menarik melalui Vacational Video Challenge 2020. Terkait materi ajar yang mereka dapatkan pada kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Seleksi Vocational Video Challenge 2020 dilaksanakan secara berjenjang. Sebanyak 1.203 video berhasil diproduksi dan didaftarkan oleh para peserta ke dalam seleksi regional yang diselenggarakan pada 1-20 Oktober 2020.

Konten video belajar berdurasi sekitar 15 menit tersebut terbagi menjadi 3 tema materi, yaitu penyetelan jarak renggang valve in/out untuk motor Honda jenis skutik, penggantian brake shoe untuk Honda Revo 110, dan teknologi PGM-FI (reset ECM, TP, dan setting altitude).

Baca juga:  5 Tips Khusus Merawat Motor Warna Doff

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, dalam pembelajaran jarak jauh, banyak sekali media pembelajaran yang memanfaatkan video untuk mempelajari materi. “Kami terinspirasi untuk menantang kreativitas siswa SMK untuk dapat mengemas materi belajar dengan cara yang menarik dan menyenangkan tanpa menghilangkan unsur edukatif. Kami yakin dengan kompetisi ini akan muncul banyak ide-ide kreatif dari pelajar SMK untuk tetap produktif di kala pandemi,” ujar Muhibbuddin.

Pada tahap seleksi nasional, video peserta pemenang seleksi regional dinilai oleh tim juri untuk menentukan 3 video terbaik di masing-masing tema kompetisi yang akan diumumkan pada 25 November 2020. (gie/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya