Honda Bikers Day Libatkan 27.132 Bikers

129
KONTES MODIF : Pengunjung melihat hasil modifikasi berbagai jenis motor Honda yang dipamerkan di sela acara HBD 2019. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
KONTES MODIF : Pengunjung melihat hasil modifikasi berbagai jenis motor Honda yang dipamerkan di sela acara HBD 2019. (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, AMBARAWA – Puncak acara Honda Bikers Day (HBD) 2019 di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, berlangsung meriah. Sebanyak 27.132 bikers, dari seluruh Indonesia berkumpul dan dihibur oleh artis dangdut Via Vallen, Sabtu (30/11) malam.

Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya mengatakan, HBD 2019 bertujuan menyatukan seluruh bikers Honda di Indonesia. Menurut dia, HBD adalah sebuah event akbar yang kental akan budaya, yakni budaya berkendara dalam persaudaraan. “Event ini adalah event budaya, budaya berkendara dalam sebuah persaudaraan, tema setiap tahun memang dibuat berbeda, dengan tema  Pride of The Nation,” katanya.

Pada tahun ini, lanjut Thomas, event tersebut semakin meriah dengan bertambahnya komunitas bikers produk terbaru Honda, yakni Genio dan Honda ADV 150. “Motor keluaran terbaru dari Honda ini sangat diminati, bahkan komunitasnya sudah banyak,” tambahnya.

Deputy General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, Ambarawa adalah kota yang ikonik sebagai kota perjuangan. Jateng juga merupakan provinsi yang ada di paling tengah Indonesia sehingga memudahkan bikers untuk datang. “Apalagi infastruktur di provinsi ini sangat baik dan memadahi,” tambahnya.

Ajang tersebut bukan hanya diikuti oleh komunitas yang menggunakan produk terbaru Honda, ada juga pengguna motor Honda jadul yakni Honda CB, Honda Win 100 dan masih banyak lagi. Dari data yang ada, diketahui komunitas Scoopy dari Aceh merupakan peserta dengan jarak terjauh.

“Antusiasmenya sangat besar, guyub juga antar pengguna Honda. Bukan hanya produk baru, motor lawas Hinda Win milik saya pun ikut ajang silaturahmi dan kami gunakan untuk sharing dengan pengguna motor lawas lainnya,” kata Andi Oentoro, dari komunitas Honda Win 100 ini. (den/ton)