alexametrics


New Pajero Sport Gairahkan Pasar Otomotif

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, SemarangPasar otomotif tahun ini kembali bergairah. Sejumlah pabrikan mobil pun mengeluarkan produk baru. Salah satunya Mitsubishi. Meluncurkan New Pajero Sport untuk wilayah Jateng-DIJ. Launching dilakukan secara daring pada Kamis (18/2/2021).

Departement Head of Sales Region II, West Java, Central Java-DIJ, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Hario Setiadi meyakini, awal tahun ini meski masih pandemi, pasar otomotif akan kembali bergairah terutama dengan keluarnya produk baru.

“Sejak Maret-April tahun lalu pasar memang berdampak, namun lambat laun mulai recovery. Dengan produk baru kita yakin bisa meraih pasar,” katanya saat launching New Pajero Sprot secara daring serentak untuk Jateng-DIJ.

Pihaknya memasang proyeksi New Pajero Sport setiap diler bisa menjual 20 unit per bulan. “Proyeksinya mungkin sama seperti tahun lalu, kita tidak mematok tinggi target perbulannya,” tuturnya.

Setahun kemarin, total penjualan di Jateng 7.162 unit. Khusus untuk New Pajero Sport lama berhasil terjual 751 unit atau memiliki kontribusi sebesar 11 persen secara nasional dan 8 persen khusus wilayah Jateng-DIJ. “Untuk inden semaksimal mungkin kita tekan, barang kita ready stock setiap diler,” ucapnya.

Awal tahun ini pihaknya mulai menggenjot penjualan dengan mengadakan pameran di Solo, Semarang dan Jogjakarta mulai Senin (22/2/2021) mendatang sampai 28 Februari nanti.

Sementara itu Branch Manager Sun Star Motor Banyumanik, Otinel Wijaya, mengatakan, awal pendemi penjualan menurun sebesar 55 persen.

“Nah awal tahun ini pasar mulai membaik, artinya ada peningkatan 60 persen jika dibandingkan kondisi normal, termasuk dengan adanya produk baru konsumen pasti memikirkan untuk membeli unit terbaru,” tambahnya. (den/zal)

Terbaru

Populer