alexametrics


Meski Ceper, Tak Kesampingkan Kenyamanan

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID – Honda BRV menjadi salah satu mobil yang digemari anak muda karena tampilannya yang mewah. Tak jarang, mobil asal pabrikan Jepang ini sengaja dimodifikasi dengan gaya dan tampilan yang berbeda. Seperti yang dilakukan Bangkit Mahanantiyo yang mengubah tunggangan miliknya agar tampak sporty dan garang.

Ubahan eksterior maupun interior dilakukan Bangkit, seperti melepas grill bawaan dan diganti dengan grill custom. Selain itu juga memasang, side skrit serta add on tambahan agar mobil ini terkesan semakin sporty.

“Kalo original BRV, fender-nya berwarna hitam. Ini fendernya diselaraskan sama warna body. biar makin sproty dan garang,” kata Bangkit kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Kegarangan bertambah dengan suara gema mobil yang berasal dari knalpot merk HKS yang digunakan pada mobilnya. Meski begitu, suara kegarangan ini terdengar begitu halus dan tak membuat suasana menjadi gaduh. “Add on dan side skirt menggunakan orignal BRV tipe Prestige, kesan racing look-nya semakin kental,” jelasnya.

Masih dari sisi eksterior, ia menggunakan velg ukuran 18 inchi dengan merk Rays. Paduan warna keduanya membuat tampilan mobil semakin mewah namun tetap sporty. Kegarangan mobil bertambah dengan pemasangan lampu projie. “Kesannya jadi lebih galak dan gahar,” tuturnya.

Tampilan mobil ceper, ia menggunakan low ring kit dari Honda Jazz dan tidak melakukan pemotongan per dan lainnya, dengan tujuan agar mobil tetap nyaman. “Meski mobilnya keliatan ceper, tungganganya tetap empuk. Ini karena perpaduan shockbreaker dan pernya pakai punya Honda Jazz,” paparnya.

Beda lagi pada perubahan interior, yang paling mencolok adalah pergantian stir original ke Honda Jazz. Alasannya adalah untuk menambah kenyamanan dan memiliki fitur berkendara yang cukup lengkap berpusat pada kemudi.

“Mungkin hanya saya yang pakai di Jateng, beberapa komunitas juga gak ada yang mengganti setirnya,” tutur penggawa Invernity Semarang ini.

Untuk menunjang kenyamanan pengendara ketika mengendarai mobil, jok juga dibalut dengan kulit. Bahkan lebih terlihat mewah dan elegan dengan tambahan audio two way domination. “Terasa nyaman dan dimanjain banget kalau naik mobil ini pokoknya,” ucapnya puas. (den/mg3/ton)

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

Populer