Mobil Terendam Banjir Jangan Langsung Dinyalakan

328
CEK MOBIL : Owner Garuda Jaya Auto Asseccories Untung Hartono mengamati salah satu mobil di Nano Ceramic Coating. (Sulistiono/Jawa Pos Radar Semarang)
CEK MOBIL : Owner Garuda Jaya Auto Asseccories Untung Hartono mengamati salah satu mobil di Nano Ceramic Coating. (Sulistiono/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Para pemilik mobil harus membawa perlengkapan kendaraan untuk menunjang keselamatan saat menembus banjir yang intensitasnya tinggi mulai Januari 2020 ini. Terutama wipper, ban, bodi dan lampu adalah kelengkapan mobil yang mesti diperhatikan kondisinya di saat musim penghujan.

“Wipper yang perlu diperhatikan adalah karet-karetnya. Karena saat musim panas, wipper rusak karena kepanasan. Tentu bisa menimbulkan garis-garis dan tidak maksimal saat digunakan. Ini tentu mengganggu pandangan saat hujan,” kata Owner Garuda Jaya Auto Accessories Untung Hartono saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (17/1/20).
Terkait banjir yang berpotensi menyebabkan mobil terendam air dan lumpur, Untung mengingatkan pemilik mobil untuk tidak langsung menyalakan mesin saat banjir telah surut.

“Langkah pertama segera panggil bengkel resmi dan mobil diderek ke bengkel. Jangan nyalakan mesin, biar mekanik yang melakukan pengecekan. Setelah ditangani bengkel mesin, baru dibawa ke salon mobil untuk dilakukan pembersihan,” jelasnya.

Garuda Jaya Auto Asseccories yang berlokasi di Jalan Dr Cipto 143 Semarang, selama ini dikenal sebagai pusat modifikasi dan aksesoris mobil terlengkap, meliputi modifikasi bodi eksterior mobil, audio system, interior mulai dari leather seat/jok mobil, door trim, dashboard, plafon mobil, karpet dasar, bungkus setir, tongkat persneling, hand rem, dan noise control.

“Kami juga melayani nano ceramic coating yang sedang tren. Dengan coating ini akan membuat tampilan bodi mobil selalu terlihat lebih kinclong, tidak kusam dan mempermudah pemilik dalam melakukan perawatan eksterior mobil,” jelasnya. (sls/ida)

Tinggalkan Balasan