Dorong Penjualan, Bumen Redja Abadi Gencar Pameran

348

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Penjualan otomotif utamanya mobil penumpang (passenger car) di tahun 2019 ini mengalami penurunan. Turunnya penjualan, membuat PT. Bumen Redja Abadi menggelat pameran akhir tahun untuk menutup target penjualan tahunan di DP Mall sampai Minggu (8/12) mendatang.

Branch Manager PT Bumen Redja Abadi Semarang Ignatius Tjipto Budiman mengatakan, penjualan passenger car di tahun ini turun 4 persen dari tahun lalu, karena pengaruh tahun politik. Dari Januari sampai bulan November total penjualan passenger car di Mitsubishi di Bumen Redja Abadi mencapai 990 unit. Sementara target penjualan sampai akhir tahun ini sebesar 1.200 unit. “Oleh sebab itu berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan penjualan di akhir tahun. Salah satunya dengan pameran dan promo undian,” katanya.

Selama pameran, ia menargetkan penjualan sebanyak 80 unit. Pihaknya optimistis target penjualan dapat tercapai. Selama ini penjualan passenger car didominasi Xpander dan Pajero Sport. Sementara itu, juga diselenggarakan promo undian berhadiah. “Konsumen yang membeli mobil Mitsubishi periode November-Desember berkesempatan mendapatkan dua undian grand prize mobil,”jelasnya.

Undian dari Bumen Redja khusus area Jateng, berkesempatan mendapatkan hadiah satu unit Xpander dan dua unit sepeda motor. “Pembeli juga berkesempatan mendapatkan undian secara nasional satu unit mobil Pajero Sport, tiga unit Xpander, 30 paket liburan ke Jepang dan 150 unit iPhone,” bebernya.

Sementara itu, target penyaluran kredit juga dilakukan lembaga pembiayaan oleh Dipo Star Finance. Head of Branch Dipo Star Finance Region Jateng-Jatim Sandi menambahkan, pihaknya menargetkan penyaluran kredit pembelian mobil Mitsubishi sekitar 40 unit selama pameran. “Kami memberikan promo DP murah, bunga murah, tanpa dikenakan biaya admin khusus pembelian mobil,” tambahnya. (den/ap)