XPander Cross Diluncurkan di Semarang, Harga mulai Rp 270 Juta

161

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) menghadirkan Mitsubishi XPander Cross di Semarang. Melalui Mitsubishi Motors Auto Show, PT MMKSI mengenalkan produk terbarunya tersebut. Even ini digelar dari tanggal 14 – 17 November 2019 di Java Mall Semarang.

Kepada RadarSemarang.Id, Head of Sales & Dealer Management Region II Department MMKSI, Dessu Herdianto menjelaskan, event bertajuk “Drive Your Ambition” tersebut menampilkan sembilan unit kendaraan yang terdiri dari XPander Cross, Eclipse Cross, XPander varian ultimate, sport, exceed, dan Pajero sport varian Dakar Ultimate, Dakar 4×2, serta edisi terbatas Rockford Fosgate Black Edition.

Ditambahkan bahwa untuk Xpander Croos lebih menyasar pada segmen low SUV, dengan target penjualan 240 unit per bulan. “Besarnya market untuk kelas low SUV di Jateng estimasi di angka 800 unit per bulan, dan kami menargetkan untuk di Jateng 30 persen dari total market tersebut. Jadi estimasi di angka 240 unit per bulan. Sedangkan harga untuk tipe terbaru XPander Cross ini mulai dari Rp 270 juta – Rp 289 juta,” jelas Dessu Herdianto, Jumat (14/11).

XPander Cross hadir dalam tiga varian yaitu AT Premium Package, A/T, dan M/T. Masing-masing memiliki lima pilihan warna, seperti quartz white pearl, jet black mica, sterling silver metallic, graphite grey mettalic, dan sunrise orange mettalic.

Sementara itu dia menegaskan bahwa XPander Cross untuk menambah penetrasi ke pasar, jadi tidak ada istilah XPander lama dan XPander baru. “Jadi saya menegaskan tidak ada istilah XPander lama dan XPander baru, hanya saja menambah varian di kelas SUV yaitu XPander Cross ini, mengingat sektornya juga berbeda.”

Pameran yang berlangsung selama empat hari ini, pihaknya menargetkan total penjualan 200 unit untuk semua tipe. Khusus tipe XPander Cross ditargetkan 50 unit terjual, sekitar 25 persen dari total target yang ditentukan.

Menurut Dessu, secara nasional kontribusi market semua tipe passanger di Jateng sekitar 8 persen. Sedangkan kontribusi terbesar masih di Jabodetabek yaitu sekitar 30 – 40 persen.

Melihat perbandingan market tahun 2019 dengan 2018, memang terjadi penurunan market sekitar hampir 20 persen secara total. Namun, jika dilihat dari kontribusi Mitsubishi di nasional ada peningkatan 14 persen walaupun secara market turun.

“Melihat market di Jateng juga tidak jauh berbeda dengan nasional mengalami penurunan hampir 20 persen. Sedangkan untuk market share seperti Pajero Sport dan XPander kontribusinya masih sama yaitu 14 persen,” pungkasnya. (ap)