Perkuat Segmen SUV High, Isuzu Luncurkan mu-X Tipe Terbaru i-Series

614
MENAWAN: Isuzu mu-X tipe i-Series, tampil menawan di Roadshow Isuzu mu-X yang digelar di Java Mal 31 Juli-12 Agustus 2019. (tya/radarsemarang.id)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Setelah diluncurkannya ajang otomotif GIIAS 2019, Isuzu mu-X tipe i-Series untuk pertama kalinya hadir di Semarang dalam Roadshow Isuzu mu-X, yang diselenggarakan di Java Mall Semarang, hingga 12 Agustus 2019. Roadshow Isuzu mu-X juga akan dilaksanakan di 7 kota lainnya, yaitu Surabaya, Bandung, Medan, Pekanbaru, Banjarmasin dan Samarinda.

Ratmin Sucipto, Regional Manager Jawa Tengah Astra Isuzu di sela-sela Roadshow yang digelar di Java Mall, kemarin mengatakan tak hanya Isuzu mu-X tipe terbaru yang kami tampilkan, tetapi juga Isuzu mu-X tipe 4×4 dan Isuzu D-Max yang juga meramaikan kegiatan roadshow ini. Animo masyarakat terhadap produk terbaru Isuzu sangat bagus ini terbukti di Semarang sudah ada 1 pembeli.

Khusus untuk wilayah Jateng-DIY, Isuzu menargetkan penjualan 90 unit hingga akhir tahun atau rata-rata 10 unit perbulan. Produk baru yang menyasar masyarakat mapan ini , menurut Sucipto harganya lebih ringan dibanding generasi sebelumnya namun lebih elegan.

“Hadirnya produk baru ini diharapkan mampu meningkatkan penjualan 5 persen dari total penjualan Isuzu,” tambahnya.

Ditambahkan, Isuzu MU-X terbaru yang didatangkan dari Thailand itu bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Apalagi, minat terhadap mobil SUV sedang tinggi. Malah, dalam dua tahun belakangan ini, penjualan MU-X terus meningkat.

Pada 2017, penjualan Isuzu MU-X mencapai 712 unit. Jumlah itu naik menjadi 737 unit pada 2018. Berdasarkan data terbaru dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang Januari hingga Mei 2019, penjualan MU-X di varian 4×2 sudah mencapai 105 unit.

“Khusus di acara Roadshow ini, kami memiliki sales program yang menarik bagi pengunjung, yaitu dengan pembelian Isuzu mu-X akan mendapatkan Free Voucher BBM senilai 5 juta Rupiah, Free Voucher Oli selama 2 tahun/50.000 KM, Free Jasa Servis 5 Tahun/50.000 KM. Bagi pengunjung ingin test drive juga bisa langsung datang ke Java Mall atau ke Cabang Astra Isuzu Semarang,” tambahnya.

Sementara itu Marketing Division Head PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation (Astra Isuzu) Andy Dwi Zatmoko mengatakan Astra Isuzu selaku distributor kendaraan LCV (light commercial vehicle) di Indonesia berupaya terus memberikan yang terbaik bagi konsumen di Tanah Air. Tahun 2019 ini kami melaunching tipe i-Series, dan nanti rencananya dalam beberapa waktu ke depan akan kami siapkan dua tipe terbaru lagi yaitu S-Series dan Z-Series.

“Tiga tipe terbaru ini merupakan penyegaran dari tipe sebelumnya,” tuturnya.
FX Hartanta Adi Nugroho, Marketing Communication Departemen Head Astra Isuzu mengatakan mengusung konsep Drive With Confidence, Isuzu MU-X dapat membuat pengendara lebih percaya diri menghadapi tantangan setiap hari. Isuzu MU-X siap mendampingi kegiatan konsumennya sehari-hari dalam mencapai tujuan, meraih peluang yang ada. (tya/ap)