Perkuat Segmen SUV High, Isuzu Luncurkan mu-X Tipe Terbaru i-Series

251
MENAWAN: Isuzu mu-X tipe i-Series, tampil menawan di Roadshow Isuzu mu-X yang digelar di Java Mal 31 Juli-12 Agustus 2019. (tya/radarsemarang.id)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-Setelah diluncurkannya ajang otomotif GIIAS 2019, Isuzu mu-X tipe i-Series untuk pertama kalinya hadir di Semarang dalam Roadshow Isuzu mu-X, yang diselenggarakan di Java Mall Semarang, hingga 12 Agustus 2019. Roadshow Isuzu mu-X juga akan dilaksanakan di 7 kota lainnya, yaitu Surabaya, Bandung, Medan, Pekanbaru, Banjarmasin dan Samarinda.

Ratmin Sucipto, Regional Manager Jawa Tengah Astra Isuzu di sela-sela Roadshow yang digelar di Java Mall, kemarin mengatakan tak hanya Isuzu mu-X tipe terbaru yang kami tampilkan, tetapi juga Isuzu mu-X tipe 4×4 dan Isuzu D-Max yang juga meramaikan kegiatan roadshow ini. Animo masyarakat terhadap produk terbaru Isuzu sangat bagus ini terbukti di Semarang sudah ada 1 pembeli.

Khusus untuk wilayah Jateng-DIY, Isuzu menargetkan penjualan 90 unit hingga akhir tahun atau rata-rata 10 unit perbulan. Produk baru yang menyasar masyarakat mapan ini , menurut Sucipto harganya lebih ringan dibanding generasi sebelumnya namun lebih elegan.

“Hadirnya produk baru ini diharapkan mampu meningkatkan penjualan 5 persen dari total penjualan Isuzu,” tambahnya.

Ditambahkan, Isuzu MU-X terbaru yang didatangkan dari Thailand itu bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Apalagi, minat terhadap mobil SUV sedang tinggi. Malah, dalam dua tahun belakangan ini, penjualan MU-X terus meningkat.

Pada 2017, penjualan Isuzu MU-X mencapai 712 unit. Jumlah itu naik menjadi 737 unit pada 2018. Berdasarkan data terbaru dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang Januari hingga Mei 2019, penjualan MU-X di varian 4×2 sudah mencapai 105 unit.