Resmi Dibuka, GIIAS Semarang 2022 Dongkrak Industri Otomotif

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Industri otomotif di Jateng mulai kembali tumbuh. Terbukti dengan ramainya Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Marina Convention Center, Rabu (23/11).

Kendaraan listrik paling banyak diserbu dalam pameran yang kali pertama kali digelar di Kota Semarang. Industri otomotif Jateng memiliki potensi berkembang yang tinggi.

“Distribusi kendaraan bermotor Jateng tahun 2021 mencapai 8 persen dari distribusi secara nasional, dan berada di posisi empat dalam pencapaian pertumbuhan penjualan domestik Indonesia periode 2018-2021,” kata Ketua Umum GAIKINDO, Yohanes Nangoi

Pihaknya menyampaikan apresiasinya Pemprov Jateng atas dukungan terselenggaranya GIIAS di Semarang. “Kami sampaikan apresiasi kepada Pemprov Jateng yang telah secara aktif memberikan dukungan dan arahannya,” tambahnya.

Baca juga:  Pandemi, Layanan Servis Daihatsu Meningkat

Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sumarno mengapresiasi atas terselenggaranya pameran otomotif terbesar di Semarang. Pasca pandemi event seperti ini semakin kondusif untuk diselenggarakan. Tujuannya untuk menggerakkan roda perekonomian yang sempat berhenti. “Kami mendukung pameran otomotif seperti ini. Selain menjadi wahana edukasi, tentu bisa menggerakan ekonomi nasional dan daerah,” katanya. (kap/fth)

Reporter:
Khafifah Arini Putri


Baca artikel dan berita terbaru di Google News

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya