alexametrics

Nostalgia Bersama Civic Nouva

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Semakin tua semakin eksotis. Itulah pandangan pecinta otomotif. Utamanya kendaraan tua. Dengan sentuhan modifikasi yang pas, mobil tua akan terlihat keren. Tak kalah dengan mobil baru. Seperti salah satu penggemar Honda Civic Nouva di Kota Semarang ini.

Ign Rahardika Yusfianto Saputra misalnya. Pria yang akrab disapa Dika ini, mampu membuat tampilan Honda Civic Nouva keren. Mobil keluaran tahun 1989 miliknya ini, kerap menjadi pusat perhatian ketika mengaspal.

“Agar lebih tampak muda, saya memilih modifikasi ceper yang cukup ekstrem dengan velg ukuran besar,” katanya.

Potong per adalah hal yang pertama dilakukan. Agar tetap nyaman ala sedan, ia memakai stopper shock milik BMW. Setelah per beres, velg belakang dipasang jenis Chamber, untuk memberi kesan menempel di bodi.

Baca juga:  Pelanggan CARFix Meningkat 20 Persen

“Velg saya pakai ring 17 dan ban lebar. Selain nambah keren mobil juga tampak lebih gagah,” ujarnya.

Tidak ingin kehilangan identitasnya, Dika mempertahankan keasliannya. Ia mengaku 80 persen part yang ada masih original. Semua itu ia jaga agar tetap kinclong.

“Dulu sempat mainan di mesin buat kebut-kebutan, tapi ini sudah standart lagi dan kadang digunakan harian,” katanya.

Dari segi perawatan, ia serahkan ke Supre Speed. Mulai dari servis, ganti oli dan lainnya. Untuk perawatan sehari-hari seperti mobil pada umumnya, yakni rutin menyalakan mesin setiap pagi agar aki tidak tekor.

“Untuk segi entertainment saya gunakan single din Pionner, sub dan power menggunakan Mohwak,” bebernya.

Baca juga:  Varian Terbaru Ignis, Dongkrak Penjualan

Menurutnya, Civic Nouva saat ini menjadi buruan sebagai salah satu mobil klangenan yang wajib dikoleksi. Jika melihat eksterior dan desainnya, mobil ini masuk ke mobil nostalgia dengan desain kaca belakang mirip dengan Honda Brio generasi pertama. Bisa dibilang berapa pun harganya asal istimewa pasti tetap akan dibeli.

“Saat ini harganya nggak bisa dilogika, suka ya bayar. Karena mobil ini jadi mobil nostalgia, zaman saya kecil dulu. Peminatnya pun saat ini juga banyak, dari yang muda sampai yang tua,” pungkasnya. (den/zal)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya