alexametrics

Motor Roda Tiga yang Nyaman seperti Mobil

RYKER Can-Am 900 cc

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Unik. Itulah kesan pertama ketika mata melihat motor asal pabrikan Kanada, Ryker Can-Am. Desain yang berbeda membuat motor roda tiga ini kerap menjadi pusat perhatian ketika mengaspal di jalan.

Ryker Can-Am memiliki dua roda di bagian depan dan satu roda di belakang. Motor ini cenderung spesial karena di pasar Indonesia hanya ada 20 unit per tahun. “Jakarta dapat jatah yang paling banyak. Peminat potensial di Semarang sebenarnya juga besar, namun harus bersabar jika ingin membeli karena baru restock lagi tahun depan,” kata Pengelola Dealer BRP Kota Semarang Pandu Aristiawan kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Motor ini menggendong mesin dengan kapasitas 900 cc in-line tiga, empat tak yang menghasilkan torsi 77 bhp dan 76 Nm melalui transmisi CVT. Tentu memiliki tenaga yang besar. Namun jangan salah, dengan warna dominan hitam membuat motor ini tetap tampak elegan.

Baca juga:  Tingkatkan Kinerja, Satpol PP Digembleng Fisik

“Dari segi desain, memang dibuat agar felling naik motor terasa nyaman. Bahkan bisa saya bilang seperti naik mobil,” jelasnya.

Meski memiliki dimensi yang tambun, keseimbangan dan keamanan motor roda tiga ini siap menaklukkan jalan terjal dan bergelombang alias off road. Pandu menambahkan, motor yang memiliki warna dasar hitam bercorak silver ini dilengkapi dengan aksesoris-aksesoris yang dapat diubah sewaktu-waktu.

Seperti windshield, side box, lampu depan, bahkan jok sebelah belakang pun bisa diganti dengan tas ataupun box. Pemasangan aksesorisnya pun juga mudah dan tidak perlu menggunakan alat bantu apapun. “Kita buat aksesorisnya plug and play, biar mudah diganti-ganti sesuka hati. Mereka juga bakal bosen kalo ngeliat tampilan motornya yang gitu-gitu aja,” Ujarnya.

Baca juga:  Tamu Hotel Tewas Tinggalkan Surat Wasiat

Adapun beberapa bagian khusus yang memang dibuat agar motor Ryker ini sesuai dengan semua bentuk badan pengendara. Misalnya seperti setir yang bisa di-slide ke atas bawah, pijakan kaki, dan juga remnya yang bisa diatur menyesuaikan tinggi badan pengendara.

Kelebihan lainnya motor yang diimport langsung dari Kanada dan dibanderol Rp 500 jutaan ini punya shockbreaker yang bisa diatur hingga empat level. Pengendara bisa mengatur sesuka hati berapa tingkat keempukan shockbreaker yang mereka inginkan. “Misal kurang empuk ya tinggal di puter aja tombolnya, gampang kok gak perlu ribet manual ke bengkel atau nyopot-nyopotin bodi motor,” bebernya. (den/mg3/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya