alexametrics

Tampilan Makin Oke, Cat Terlindungi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID –

sticker ataupun decal printing bisa menjadi salah satu alternatif modifikasi eksterior mobil ataupun motor.

Salah satu kelebihannya adalah bisa melindungi cat, sekaligus mengubah tampilan kendaraan kesayangan terlihat sporty, dan elegan sekaligus gahar. Sesuai karakter pemilik.

Owner Boomart Sticker Achmad Asfan Arif menejelaskan, modifikasi wrapping ataupun decal stiker bisa dipakai untuk pelindung cat mobil dari baret akibat partikel halus atau batu kerikil.”Juga menjaga ketahanan cat kendaraan,” katanya.

Asfan menjelaskan, ketahanan maksimum wrapping dan decal stiker ini disarankan tak lebih dari tiga tahun. Jika lebih, warna printing ataupun warna stiker yang dipasang akan pudar. Daya tahan rekatnya akan berkurang.

“Daya rekatnya tidak bisa permanen, warnanya pun kalau sudah lama juga bisa pudar,” tegasnya.

Baca juga:  Sinergi Semua Pihak Tekan Kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang

Store Manager Boomart Khariri Musthofa menjelaskan, teknik wrapping ada sendiri. Tujuannya agar awet. Tidak cepat mengelupas. Misalnya untuk wrapping bodi, stiker yang dipasang harus dilipat ke dalam bodi agar tidak mengelupas saat terkena air hujan atau saat dicuci.

“Disarankan cat mobil masih bawaan pabrik, takutnya kalau sudah di cat ulang, vernis malah akan mengelupas. Dari sisi perawatan lebih sederhana, hanya perlu dicuci. Nggak usah pakai wax untuk wrapping,” tambahnya.

Jika wrapping stiker, pemilik kendaraan bisa berganti warna mobil sesukanya. Untuk decal, juga bisa digunakan sebagai branding, misalnya produk ataupun sekolah. Gambar pada decal bisa kustom by desain.

“Misalnya kental nuansa racing, ataupun kartun pada mobil dan motor. Banyak juga pesanan dari pencinta trabas berupa decal,” jelasnya.

Baca juga:  Rapikan PKL dan Buka Ikon Wisata Baru

Untuk proses pengerjaan desain tergantung dari sisi kerumitan, desain decal ini pun masih bisa dilakukan revisi jika memang kurang sreg. Nah, kebetulan Boomart memiliki alat printing decal sendiri. Sehingga prosesnya paling lama untuk modifikasi ini tiga hari.

“Decal printing untuk motor plus desain mulai Rp 400 ribu. Sedangkan mobil mulai Rp 1,5 juta. Kalau full bodi bisa sampai Rp 5 jutaan, ” katanya.

Untuk wrapping sticker, dibanderol dengan harga mulai Rp 3 jutaan tergantung jenis dan besarnya mobil. (den/zal/bas)

Modifikasi decal dan wrapping stiker pada mobil dan motor membuat tampilan kendaraan lebih keren dan beda. (Istimewa)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya