Nasmoco Perkenalkan HiAce Premio

Akhir 2019, Targetkan Penjualan 400 Unit

122
PERKUAT PENJUALAN : Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto (dua dari kiri) ketika memperkenalkan HiAce Premio di Mall Paragon, kemarin.(ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PERKUAT PENJUALAN : Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto (dua dari kiri) ketika memperkenalkan HiAce Premio di Mall Paragon, kemarin.(ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Nasmoco Group sebagai diler resmi Toyota di Jateng-DIJ kembali memperkuat segmen van komersial. Kali ini, dengan menghadirkan line up terbaru, HiAce Premio di Mall Paragon, Selasa (8/10) kemarin. Produk ini melengkapi varian HiAce sebelumnya yang sudah ada dan ditergetkan bisa terjual 400 unit sampai akhir tahun ini.

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan jika pasar kendaraan komersial pengangkut penumpang, diprediksi semakin besar. Hal ini dikarenakan pembangunan infastruktur yang dilakukan pemerintah kian pesat yang akan berimbas pada sektor ekonomi dan pariwisata.

“Kami yakin jika dukungan infastruktur ini bisa mendorong pertumbuhan pasar kendaraan komersial pengangkut penumpang. Untuk itu, kami melengkapi varian HiAce dengan varian Premio,” katanya.

Menurut informasi, HiAce adalah produk global Toyota. Generasi pertama diluncurkan pada 1967 sebagai kendaraan untuk cargo atau transportasi barang. HiAce berhasil menjadi salah satu commercial van terlaris dengan total penjualan mencapai 6,24 juta unit di 150 negara. Seiring kebutuhan pelanggan, desain HiAce terus berkembang dari masa ke masa, dari cargo transportation menuju human transportation.

“Mulai dipasarkan di Indonesia sejak 2012, responnya sangat bagus. Saat itu penjualan langsung mencapai 560 unit dengan market share 47 persen. Kini angkanya sudah naik lebih dari 7 kali lipat dengan pangsa pasar sekitar 98,1 persen,” jelasnya.

Untuk pasar Jateng-DIJ, lanjut Fatrijanto, penjualan HiAce periode Januari–September 2019 tercatat sebanyak 259 unit. Dengan market share sebesar 97,2 persen sampai di Agustus lalu dengan kontribusi penjualan terbesar di DIJ yang merupakan kota pariwisata. “Desain HiAce Premio didasarkan pada konsep mewah dan kuat, robust-luxury, dengan berbagai fitur keselamatan yang canggih,” paparnya.

Marketing Director Head Nasmoco Group, Hartono Dinata menerangkan jika  penjualan Toyota HiAce selama 2018, rata–rata 25 unit tiap bulan. Sementara pada tahun ini, rata penjualan menjadi 35 unit atau naik 10 unit tiap bulannya. “Dengan kehadiran HiAce Premio ini, kami optimistis penjualan akan naik ke angka 45 unit tiap bulannya. Sehingga target penjualan 400 unit sampai akhir tahun ini bisa tercapai,” tambahnya. (den/ida)