alexametrics

Pasar Xpander Alami Kenaikan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Pasar otomotif di Indonesia pada semester II ini sedikit demi sedikit mulai membaik. Hal ini dipengaruhi oleh kondisi ekonomi masyarakat yang juga mengalami perbaikan serta kondisi politik yang mulai stabil.

Sales Manager PT Sun Star Motor Banyumanik Adi Nugroho mengatakan, di tengah transisi lesunya pasar otomotif pada semester pertama ke semester kedua ini, pasar Mitsubishi Xpander di Kota Semarang malah mengalami kenaikan. “Pasar Xpander sedikit demi sedikit mulai bergairah, rata-rata dalam tiga bulan terakhir mengalami peningkatan sebesar 10 sampai 15 persen,” katanya Minggu (6/10).

Ia mengaku memilih lebih mempertahankan market share Xpander yang sudah diraih. Menurut informasi, market share Xpander di Semarang mencapai 28 persen.”Dari selesai Pemilu, pasar Xpander terus bertahan. Sampai akhir tahun ini, rencananya akan kami pertahankan, karena melihat kompetitor yang malah mengalami penurunan penjualan,” bebernya.

Baca juga:  Xpander Pinter Bener, Banjir Hadiah Menarik

Tahun ini, khusus untuk PT Sun Star Motor Banyumanik, ditargetkan bisa menjual 130 unit all produk, dengan produk andalan Xpander sebesar 40 unit dan Pajero sekitar 20 sampai 50 unit per bulan. “Di Semarang ada empat diler Mitsubishi, jadi tinggal dikalikan empat. Target penjualan Xpander di Semarang, untuk empat diler mencapai 120 unit,” tuturnnya.

Belum lama ini, Mitsubishi juga menjual produk terbaru  yakni Mitsubishi Eclipse Cross  untuk memperkuat pangsa pasar Mitsubishi. Mobil dengan tipe MPV ini menyasar kalangan menengah keatas.”Untuk produknya masih terbatas, karena memang mobil ini sangat segmented, indent di Semarang sudah mencapai 6 unit,” ujarnya. (den/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya