alexametrics

Bahan Jok Mobil Aftermarket Prospektif

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Prospek bisnis jok mobil aftermarket atau modifikasi di Semarang semakin cerah. Hal ini didukung perkembangan tren modifikasi yang pesat dan kebutuhan public space, membuat bisnis kulit sintesis ini kian menggeliat.

Digital Creative Division Manager MB tech, Edi Pamungkas mengatakan jika produk MB tech sebelumnya diciptakan untuk memenuhi kebutuhan otomotif. Seiring dengan pasar produk aftermarket jok kulit sintetis ini yang terus berkembang dan menyasar ke public space area dan home interior.

“Produk kami saat ini semakin berkembang. Misalnya untuk jok sofa ataupun untuk melapisi kursi yang ada di public space bandara,” katanya, di sela persiapan kontes modifikasi bertajuk Indonesia Automodified MBtech (IAM MBtech), Jumat (4/10) kemarin.

Baca juga:  Nasmoco Perkenalkan HiAce Premio

Ia menerangkan modifikasi interior mobil cepat berubah mirip fashion pada pakaian manusia. Ditambah perkonomian yang membaik dan pembangunan infastruktur yang semakin maju, membuat produk aftermarket semakin di atas angin. “Porsi untuk pemenuhan pasar public space pun sangat tinggi. Bahkan kebutuhannya sangat besar, selain otomotif,” ucapnya.

Untuk memenuhi permintaan pasar ini, lanjut Edi, pihaknya enggan mengotak-kotakkan pasar otomotif, home interior ataupun public space. Untuk itu, MB tech berusaha memenuhi semua line up potensi pasar ini dengan berbagai produk, misalnya Camaro, Giorgio, Carrea dan lainnya.

Saat disinggung terkait pertumbuhan pelanggan usai acara Indonesia Automodified MB Tech (IAM MBtech) yang digelar di 14 kota, termasuk Semarang pada Sabtu (5/10) dan Minggu (6/10) di Majesty Convention Hall. Edi enggan menyebut angka pasti. Menurutnya pertumbuhan pelanggan, baru akan terasa pada jangka panjang pasca event.

“Kalau angka pasti belum bisa ditentukan. Namun pasti akan tumbuh minimal dua sampai tiga bulan pasca event. Pertumbuhannya baru terasa jangka panjang,” jelasnya.

Baca juga:  Kapasitas Mesin 1.500 CC, Bisa Gaspol di Laut Lepas

Sementara itu, Brand Manager Assistant MB tech, Galuh Basundhoro mengatakan jika kontes IAM MBtech 2019  akan melombakan 150 kategori modifikasi untuk meraih predikat paling bergengsi, yaitu thropy The King of IAM MBtech 2019 (Players & Tuners) di setiap kota.

“Selain kontes modifikasi, terdapat pula spesial kategori MBtech Awards yang menantang kreativitas dari para peserta kontes untuk saling berlomba menampilkan hasil kreasi dalam memodifikasi jok dan interior mobil,” tambahnya. (den/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya