alexametrics

Varian Terbaru Ignis, Dongkrak Penjualan

Duta Cemerlang Motors Optimistis

Artikel Lain

 

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG-PT Duta Cemerlang Motors Semarang, selaku diler penjualan produk mobil Suzuki sempat membukukan penurunan penjualan pada kuartal kedua 2019. Yakni, bertepatan dengan situasi politik yang memanas, aibat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Meski begitu, pada kuartal ketiga dan keempat ini, pihaknya optimistis bisa mendongkrak penjualan. Apalagi dengan adanya peluncuran varian terbaru dari Ignis.

Pimpinan PT Duta Cemerlang Motors, Harsono, mengungkapkan bahwa daya beli masyarakat yang sempat agak menurun, turut menyumbang penurunan penjualan mobil di dilernya.

“Penurunannya antara 10-20 persen. Terutama pembelian oleh corporate, banyak yang mengerem pembelian kendaraan,” ungkapnya kepada  Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (4/10) kemarin.

Kondisi tersebut diperparah dengan pengetatan pemberian kredit oleh pihak leasing. “Pembiayaan sekarang agak lebih selektif dalam memberi pinjaman kredit pembelian mobil. Tidak segampang dulu. Ini turut memberi efek penjualan,” imbuhnya.

Baca juga:  Market Share L 300 Capai 80 Persen

Meski mengalami penurunan pada kuartal kedua 2019, namun Harsono optimistis di sisa waktu kuartal terakhir tahun ini. Pihaknya bertekad menutup kekurangan volume penjualan pada kuartal kedua lalu.

“Beberapa program menarik kami berikan untuk konsumen maupun calon konsumen. Seperti pemberian cashback, support bunga ringan, cicilan dan down payment (DP) ringan. Selain itu, kami lebih mendekatkan diri ke calon konsumen,” jelas Harsono.

Di PT Duta Cemerlang Motors sendiri, imbuhnya, Suzuki New Ertiga masih mendominasi volume penjualan yang menyumbang angka 30 persen, disusul New Carry Pickup dan Suzuki Ignis. (sls/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya