alexametrics

Market Share L 300 Capai 80 Persen

Artikel Lain

(ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PRODUK ANDALAN : Produk Light Commercial Vehicle (LCV) Mitsubishi, yakni L 300 menjadi market leader penjualan di area Jateng.

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG–Penjualan Light Commercial Vehicle (LCV) Mitsubishi terus mengalami kenaikan, dengan mengandalkan dua produk yakni Mitsubishi L 300 dan Strada Triton Single Cabin. Market share kedua produk ini mencapai 80 persen untuk Mitsubishi L 300 dan 25 persen untuk Strada Triton.

Branch Manager PT Sun Star Motor Banyumanik, Otniel Wijaya mengatakan jika penjualan LCV produk Mitsubishi saat ini tidak terpengaruh dengan keadaan ekonomi maupun politik yang ada di Jateng.

“Dua produk dari Mitsubishi ini tetap mencatatkan penjualan yang cukup tinggi. Khusus untuk wilayah cabang kami, 40 unit L 300 terjual tiap bulan dan 10 unit untuk Triton terjual setiap bulannya,” katanya saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang, Senin (30/9) siang kemarin.

Baca juga:  Pasar Xpander Alami Kenaikan

Otniel menerangkan dari data yang ia peroleh dari Mitsubishi pusat, sampai bulan September kemarin L 300 di Jateng tetap menjadi market leader dengan market share sekitar 80 persen. Sementara khusus untuk Triton masih di angka 25 persen saja. “ LCV L 300 di nasional juga menjadi market leader, angkanya masih sama sekitar 80 persen,” jelasnya.

Tingginya penjualan LCV Mitsubishi, kata dia, dipengaruhi oleh tingginya kebutuhan pasar dan pertumbuhan ekonomi yang cukup positif. Selain pihak diler juga memberikan promo berupa DP rendah dan hadiah langsung bagi customer sehingga bisa memberikan kontribusi bagi penjualan LCV.

“Sampai akhir tahun, prediksinya L 300 masih market leader. Produk ini dinilai konsumen pas dari segi kebutuhan, tenaga maupun volume, namun angkanya tetap di kisaran 80 persenan. Saat ini yang kita dorong Triton agar kontribusinya semakin besar,” tuturnya.

Baca juga:  Market Share L 300 Capai 80 Persen

Selain memberikan DP rendah, pihaknya terus mendongkrak penjualan dengan berbagai event diantaranya gathering wirausaha bertajuk LCV Party. Otniel mengaku konsep ini sukses untuk menambah kontribusi penjualan, bagi pelanggan baru ataupun pelanggan lama yang melakukan repeat order. (den/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya