Beranda Fashion Gaya Busana Mewah Bangsawan, dari Ratu Letizia Hingga Kate Middleton

Gaya Busana Mewah Bangsawan, dari Ratu Letizia Hingga Kate Middleton

0
Gaya Busana Mewah Bangsawan, dari Ratu Letizia Hingga Kate Middleton

JawaPos.com – Upacara Order of the Garter 2019 telha digelar di Windsor Castle, London, Inggris, pada 17 Juni 2019 lalu. Tentunya, salah satu hal yang menarik perhatian publik adalah gaya busana yang dikenakan para bangsawan.

Sebut saja, dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Kate Middleton, Rati Letizia, dan Ratu Maxima yang memang selalu jadi sorotan saat berbusana. Berbalut dalam gaun yang menjadi ciri khasnya masing-masing, ketiganya berhasil menunjukkan bagaimana mode bangsawan.

Lantas, bagaimana penampilan ketiganya?

1. The Duchess of Cambridge

Seperti dilansir dari Telegraph, Rabu (19/6), Kate Middleton mengenakan gaun putih dari Catherine Walker dengan kerah Peter Pan dan sepatu heels hitam. Dia mengombinasikannya dengan topi oleh James Lock & Co, topi wanita tertua di Inggris, yang berasal dari tahun 1765. Ini merupakan tampilan yang berbeda, tetapi tidak mencolok. Bergaya lebih sopan.

Busana yang dikenakan Kate memamng selalu diburu. Sehingga Kate selalu berhasil menaikkan nilai brand yang ia pakai. Penelitian baru dari platform pencarian mode. Lyst, mengungkapkan bahwa ada peningkatan 119 persen penjualan produk online untuk label yang dikenakan Kate Middleton.

Kate Middleton dengan Ratu Letizia terlihat senada mengenakan busana bernuanda putih dan hitam. Begitupula dengan topinya. (PA)

Kate memang telah memakai label Catherine Walker berkali-kali sebelumnya, terutama untuk acara-acara yang lebih formal. Contohnya ketika dia mengenakan gaun merah Catherine Walker pada bulan Maret untuk layanan Persemakmuran di Westminster Abbey. Ketika itu penjualan online untuk desain yang sama meningkat 225 persen.

2. Ratu Letizia

(ki-ka) Ratu Letizia dari Spanyol, Duchess of Cornwall, Ratu Maxima dari Belanda, dan Duchess of Cambridge saat berkumpul untuk Order of the Garter di Windsor. (GETTY)

Dilansir dari Express, Rabu (19/6), Ratu Letizia, 46, memperlihatkan sisi glamour kerajaan dalam balutan gaun Didi hitam dan putih di bawah lutut dari Cherubina. Potongan pada pinggang makin mempermanis penampilannya. Bros bunga berlian pun disematkan di dada.

Untuk pilihan topinya, ia menjauhkan hati pada warna hitam dengan detail bungan besar. Tentunya makin menawan dengan heels hitam dengan clutch berwarna senada.

3. Ratu Maxima

Ratu Maxima juga memperlihatkan fashion level tinggi. Dia pernah mengenakan Stella McCartney dan Mary Katrantzou di masa lalu. Dan dalam acara kali ini di musim panas, dia menunjukkan gaya yang tak kalah dengan Duchess Cambridge dan Ratu Letizia.

Ratu Maxima mengenakan busana pink dan terlihat bersama Kate Middleton. (GETTY IMAGES)

Mengenakan gaun selutut dengan potongan cape membuatnya tampil beda dari yang lain. Sentuhan sabuk lebar apda gaun berwarna pink miliknya membuat Ratu Maxima tampak ramping. Sepatu suede dan topi pink lebar dengan bunga melengkapi penampilannya. Dengan pilihan pakaian ini, Maxima memberi tahu bahwa tidak perlu membosankan, bahkan pada acara yang paling formal sekalipun.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani