Beranda LifeStyle Pasar Konstruksi Jateng dan DIJ Sangat Potensial

Pasar Konstruksi Jateng dan DIJ Sangat Potensial

0

SEMARANG – Perkembangan pasar konstruksi, industri dan infastruktur di Jateng dan DIJ meningkat signifikan. Beberapa perusahaan dengan produk yang terkait dengan konstruksi, industri dan infrastruktur, menilai Jawa Tengah dan DIJ adalah pasar yang sangat potensial untuk memasarkan produknya.
PT Indotruck Utama misalnya, anak perusahaan dari Indomobil Group dengan produk Volvo Construction Equipment (CE), Volvo Trucks, Volvo Bus dan SDLG ini serius menggarap tiga sektor tersebut di Jateng dan DIJ.
”Ini adalah salah satu peluang besar. Kita menawarkan alat konstruksi dengan produktivitas tinggi serta cost yang efisien dengan produk andalan berupa excavator. Keunggulannya, selain irit, material bahan yang digunakan sangatlah kuat sehingga akan berumur lama,” kata Stefan Soenchen, CEO PT Indotruck Utama, saat acara customer gathering, kemarin.
Bambang Prijono, Director PT Indomobil Sukses Internasional menambahkan, jika produk Volvo CE selama ini dipakai di luar Jawa seperti Kalimantan dan Sumatera guna kebutuhan pertambangan. ”Sebelumnya di 2012 kita sudah masuk ke Jawa dengan produk Volvo Truk dan ternyata sambutannya sangat positif. Kegiatan ini digunakan untuk mengenalkan produk alat berat kami kepada para pengusaha industri yang ada di Jateng dan DIJ,” ujarnya.
Sementara Edy Santara, Key Account Manager Volvo Construction Equipment menargetkan peningkatan penjualan produk di tahun depan sebesar 10 persen. Penjualan tahun lalu sekitar 2.000-an produk yang didominasi oleh excavator dan wheel loaders. ”Walaupun pertumbuhan ekonomi masih stagnan, kami tetap berharap di tahun ini penjualan produk kami sama seperti tahun lalu. Untuk di tahun depan kami harapkan ada kenaikan 10 persen. Produk andalan kami untuk truk adalah Volvo FFM X 8 x 4, sementara untuk CE adalah excavator dan wheel loaders,” paparnya. (den/smu/ce1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.